Digugat Pemilik Tanah, ini Jawaban Pemkab Lembata

Lembatanews.com – Keluarga Thomas Nilan cs menggugat Pemerintah Kabupaten Lembata terkait lahan pembangunan gedung kantor Bupati Lembata. Kasus gugatan yang telah disidangkan pada Senin (5 Agisyltus 2019) iru,  Thomas Nilan cs tak tanggung-tanggung mengajukan tuntutan kerugian immaterial yang mencapai angka Rp23  miliar

Menghadapi gugatan pemilik lahan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata melalui  Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Lembata Bosko Johanes menyatakan kesiapan pemerintah menghadapi gugatan keluarga Thomas Nilan tersebut.

Johanes mengakui bahwa untuk menghadapi gugatan itu, Pemkab telah menyiapkan tim  bantuan hukum Pemda dan ia bersama tiga rekannya dari unsur  Pemda ditambah tiga orang dari luar pemerintah dan  akan bergabung pula pengacara negara yakni Kejaksaan Negeri Lewoleba.

Sebagai tergugat VIII, pemerintah selain menyiapkan tim bantuan hukum juga sudah  menyiapkan seluruh dokumen administrasi  untuk nantinya digunakan dalam proses pembuktian jika mediasi tak berhasil menemui kata sepakat.

Dalam gugatan itu, jelasnya, tergugat 1-7 adalah anak-anak dari Goris Nilan sebagai pihak yang menyerahkan lahan kepada pemerintah dan BPN Lbata sebagai tergugat sembilan.

Objek gugatan dalam kasus tersebut yakni lahan kantor Bupati Lembata seluas 15.750 meter persegi.

“Kami sudah siapkan semua dokumen pendukung kepemilikan lahan dan siap ditunjukkan dalam persidangan lanjutan sekiranya proses mediasi tak berhasil dan sidang gugatan harus dilanjutkan,” tandas Johanes. (tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *