Dari Diskusi Terbatas, Dewan Lembata Sepakat Percepat Rapat Perdana

Dari Diskusi Terbatas, Dewan Lembata Sepakat Percepat Rapat Perdana

Lembatanews.com – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lembata yang pada hari pertama berkantor, Selasa (3 Agustus 2019) banyak yang absen dan jadi topik perbincangan, langsung menggelar diskusi terbatas di ruang Ketua Sementara DPRD Lembata pada Rabu (4 September 2091) pagi. Hanya saja, masih banyak anggota Dewan yang belum.berkantor terutama anggota Dewan incumben.

Diskusi dipandu langsung Ketua Sementara Abubakar Sulang didampingi koleganya Wakil Ketua Sementara Gewura Fransiskus dan langsung bersepakat mempercepat gelaran rapat perdana.

Pertemuan terbatas itu bersifat tertutup sehingga hanya dihadiri pimpinan sementara dan anggota Dewan bersama Sekretaris DPRD Burhanudin Kia dan beberapa staf Sekretariat Dewan.

Ketua Sementara DPRD Lembata Abubakar Sulang mengakui bahwa setelah pelantikan, sebenarnya ia sempat meminta Sekwan untuk mengundang anggota Dewan agar bersidang pada hari pertama berkantor yakni pada Selasa (3 September 2019). Namun, saat itu Sekwan memberi pertimbangan bahwa mengingat baru selesai Pelantikan dan anggotaa msih ada acara, sehingga belum dilakukan rapat.

Sehingga, pada Selasa (3 September 2019) siang baru ia ke kantor untuk bertemu Sekwan dan Kabag Persidangan bersama staf lainnya membahas hal-hal terkait agenda kerja Dewan.

Sehingga, pada Rabu (4 September 2019) barulah dilakukan pertemuan terbatas bersama kalangan.Dewan. Pertemuan terbatas dimaksudkan untuk.membangun kesepahaman dan saling mengenal satu sama lain.

Dalam pertemuan itu, pihak Sekretariat Dewan menawarkan sejumlah agenda untuk dibahas dalam rapat yang dijadwalkan baru akan digelar pada Senin (9 September 2019). Namun, karena pertimbangan.akan ada kevakuman selama beberapa hari hingga Senin, maka dalam diskusi terbatas itu langsung disepakati agar rapat internal pertama itu digelar pada Kamis (5 September 2019) pukul 09.00-14.00.

“Saya sudah tandatangan surat undangan untuk rapat besok,” katanya.

Rapat membahas sejumlah agenda kerja untuk satu bulan ke depan hingga adanya penetapan pimpinan definitif merujuk.pada empat tugas pimpinan sementara.

Abubakar menargetkan, semua tugas pimpinan sementara sudah harus dirampungkan, seperti pembentukan fraksi-fraksi, penyusunan peraturan dan tata tertib DPRD, dan pimpinan definitif hingga akhir September ini, agar memasuki bulan Oktober nanti sudah ada pimpinan definitif.

“Saya juga baru saja tanda tangan surat untuk pimpinan partai politik terkait usulan pembentukn fraksi,” kata Abubakar.

Sementara terkait orientasi Dewan, dijadwalkan pada pertengahan Oktober dan saat itu ia berharap sudah menjadi tanggung jawab pimpinan definitif. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *