2.890 Pencari Kerja Siap Perebutkan 141 Kuota CPNSD Lembata

2.890 Pencari Kerja Siap Perebutkan 141 Kuota CPNSD Lembata
Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM Zainal Lagawurin saat memantau ruang ujian, Jumat, 7 Februari 2020.

 

Lembatanews.com – Sebanyak 2.890 pencari kerja yang melamar untuk mengikuti seleksi CPNSD di Kabupaten Lembata, mulai Minggu, 9 Februari 2020 sekitar pukul 10.00 akan bersaing memperebutkan jatah 141 formasi CPNSD Kabupaten Lembata. Seleksi menggunakan sistem CAT yang digelar di aula kantor Bupati Lembata akan digelar hingga 15 Februari 2020 nanti.

Pantauan lembatanews.com pada Jumat, 7 Februari 2020, panitia dan petugas sedang menyiapkan ruangan tes, termasuk menyiapkan perangkat komputer yang akan digunakan para peserta tes dalam ujian seleksi CPNSD.

Panitia menyiapkan 100 komputer untuk 100 peserta setiap sesi ujian. Panitia juga menyiapkan komputer cadangan, m nganyisipasi jika terjadi kerusakan pada komputer yang sudah ada.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan SDM pada Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKD dan PSDM) Kabupaten Lembata Zainul Lagawurin menjelaskan, fasilitas pendukung seperti komputer dan jaringan internet semuanya sudah disiapkan. Panitia menyiapkan 100 unit komputer yang dipinjam dari sejumlah sekolah dan OPD yang ada di lingkup Pemkab Lembata.

Untuk ujian pada Minggu, 9 Februari 2020, terang Zainal, dilaksanakan sebanyak empat sesi. Setiap sesi diikuti 100 orang peserta. Sedangkan ujian pada hari lainnya sebanyak lima sesi dan untuk Jumat hanya satu sesi dan dimulai pada pukul 08.00.

Dalam pelaksanaan ujian nanti, lanjutnya, akan diawasi oleh dua orang dari BKN Regional X Denpasar dan hanya mereka yang bisa keluar masuk ruang ujian. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *