3.040 Orang Tampilkan Tarian Kolosal Soka Leu dan Beku

3.040 Orang Tampilkan Tarian Kolosal Soka Leu dan Beku

Lembatanews.com – Sebanyak 3.040 orang siswa siswi SMP dan SMA se-Kota Lewoleba turut ambil bagian dalam pentas tarian kolosal Soka Leu dan Beku. Jumlah ini belum termauk para penati Sole Oha dan Bu Lelu.

Pementasantarian kolosal Soka Leu dan Beku di Bukit Cinta Lembata (BCL) merupakan tarian kolosal yang ditampilkan pada acara puncak Festival Tiga Gunung, Sabtu (31 Agustus 2019). Penampilan para penari yang begitu menarik memukau para hadirin. Tarian yang dilatih secara khusus oleh koreografer dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta tampil sangat luar biasa.

Gerak tarian daerah dipadu gerakan-gerakan modifikasi dirancang sedemikian rupa membuat para penonton yang memadati BCL tak beranjak dari tempat berdiri. Decak kagum terlontar dari mulut para penonton termasuk tamu VIP di panggung kehormatan.

Puncak F3G menyedot perhatian luar biasa warga Lembata. Warga berbondong-bondong memadati BCL yang menyajikan berbagai atraksi mulai dari tangga seribu penyambutan dengan penampilan ‘bu lelu’ tradisi meminta benang dari kapas sepanjang anak tangga menuju puncak BCL. Sampai di ujung tangga langsung disambut tarian Sondai dan dilanjutkan dengan Sole Oha.

3.040 orang penari Beku tarian daerah khas Leragere Kecamatan Lebatukandan tarian kolosal Soka Leu .
Di awal tarian Beku membentuk setengah lingkaran dan kemudinya membentuk lingkaran penuh yang terdiri atas empat lingkaran.

Penampilan yang begitu apik dan kompak sangat memukau penonton. Penampilan apik ini Kerja sama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lembata dan sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA di Lewoleba dan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *