30 November, Wing Air Terbang Perdana ke Lewoleba

30 November, Wing Air Terbang Perdana ke Lewoleba
Manager Area Lion Grup Kupang Rinus Togarma Zebua

 

Lembatanews com – Khabar gembira bagi masyarakat Lembata. Terhitung mulai 30 November 2020 mendatang, maskapai Wing Air yang berada di bawah Lion Grup akan melakukan penerbangan perdana Kupang – Lewoleba – Kupang. Rencana penerbangan perdana ini dipastikan setelah mengantongi izin rute penerbangan dari Dirjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan RI pada Rabu, 11 November 2020.

Area Manager Lion Grup Kupang Rinus Togarma Zebua kepada media ini, Kamis, 12 November 2020 menjelaskan, izin rute baru untuk Kupang – Ruteng Kupang dan Kupang -Lewoleba – Kupang sudah resmi dikeluarkan oleh Dirjen Perhubungan Udara,K Kementerian Perhubungan RI pada Rabu, 11 November 2020 dengan waktu efektif mulai 11 November 2020.

Dengan mengantongi izin rute dimaksud, lanjutnya, maka saat ini pihaknya sudah mengeluarkan jadwal penerbangan untuk dua rute baru tersebut. Untuk penerbangan Kupang – Ruteng -Kupang dijadwalkan pada 24 November 2020. Sedangkan untuk rute penerbangan Kupang -Lewoleba – Kupang dijadwalkan pada 30 November 2020.

“Dengan sudah mengantongi izin maka mulai hari ini kami sudah mulai melakukan promosi dan penjualan tiket,” terang Rinus Togarma Zebua.

Untuk rute Kupang -Lewoleba -Kupang, lanjutnya, akan dilayani tujuh hari dalam seminggu atau daily flight.

Harga tiket yang dijual untuk rute Kupang -Lewoleba sebesar Rp486.100 dan untuk Lewoleba -Kupang dijual seharga Rp466.100.

Ia berharap, dengan dibukanya penerbangan Wings Air selama tujuh hari penuh itu, dapat membantu mobilitas masyarakat Lembata dan memudahkan masyarakat melakukan perjalanan.

Sementara itu, Kepala UPBU Wunopito Lewoleba Muhamad Syaiful Zuhri menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan manajemen Wing Air untuk penerbangan perdana pada 30 November mendatang.

Terkait persiapan, lanjutnya, sebenarnya tidak ada persiapan khusus untuk penerbangan perdana nanti, karena selama ini Bandara Wunopito sudah melayani penerbangan Trans Nusa.

“Sementara ini pihak bandara membantu dan mendukung personel Wings Air untuk mempersiapkan jaringan dan sistem di terminal Bandara Wunopito.
Dan juga tentunya bersama pemerintah daerah mendukung serta membantu persiapan inagurasi penyambutan penerbangan perdana nanti,” tandasnya. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *