31 Warga Lembata dari Larantuka, Tiba dengan Selamat di Lewoleba dan Jalani Protokol Kesehatan di Posko Pelabuhan

31 Warga Lembata dari Larantuka, Tiba dengan Selamat di Lewoleba dan Jalani Protokol Kesehatan di Posko Pelabuhan
Warga yang dijemput di larantuka saat turun dari KM Banawa Nusantara 109 di Pelabuhan Laut Lewoleba, Jumat, 22 Mei 2020 malam.

 

Lembatanews.com–  Sebanyak 31 warga Kabupaten Lembata yang selama.ini berada di Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim) akhirnya dijemput Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata pada Jumat, 22 Mei 2020 menggunakan KM Banawa Nusantara 109. Sebelum dipulangkan ke Lembata, sempat terjadi debat panjang di Pelabuhan Larantuka karena 68 warga Lembata yang ada di sana mendesak untuk menumpang KM Banawa Nusantara kembali ke Lembata.

 

Namun, setelah melalui negosiasi bersama Tim 8 yang dipimpin Koordinator Seksi Karantina dan Isolasi Apolonaris Mayan, akhirnya hanya diperbolehkan sebanyak 31 orang yang dipulangkan dan sisanya baru akan dijemput kembali pada Senin, 25 Mei 2020.

Pengukuran suhu badan para penumpang yang baru turun dari kapal.

 

Tiba di Pelabuhan Lewoleba sekitar pukul 21.34, ke-31 penumpang langsung diarahkan menuju posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lembata di Pelabuhan Lewoleba. Semua.oenumoang langsung disemprot disinfektan lalu dilakukan pengukuran suhu badan dan setelahnya diambil data masing-masing mereka.

Penyemprotan disinfektan kepada warga yang baru turun dari kapal.

 

Sesuai rencana, para penumpang akan dibagi. Sebagian akan diantar ke rumah karantina di Puskesmas Bauring di Meru, Desa Dolulolong, Kecamatan Omesuri. Sedangkan lainnya akan dikarantina di Puskesmas Lewoleba di Desa Pada, Kecamatan Nubatukan. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *