450 Paket Sembako Bantuan DPP PKB Segera Didistribusikan di Lembata

450 Paket Sembako Bantuan DPP PKB Segera Didistribusikan di Lembata
Paket sembako bantuan DPP PKB saat diturunkan dari truk pengangkut di kantor DPC PKB Lembata, Rabu, 26 Mei 2020.

 

Lembatanews.com – Sebanyak 450 paket sembako yang terdiri atas beras 10 kilogram, gula pasir 2 kilogram, dan minyak goreng 2 liter yang merupakan bantuan dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai didistribusikan di sembilan kecamatan di Kabupaten Lembata. Bantuan yang sudah dipakai di dalam dos berlogo PKB dan bergambar foto Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar itu tiba di Lewoleba dari Kupang pada Rabu, 27 Mei 2020.

Demikian dikatakab Ketua DPC PKB Kabupaten Lembata Simeon Lake Odel kepada wartawan di Sekretariat DPCPK. Kabupaten Lembata, Rabu, 27 Mei 2020.

Ia menjelaskan, bantuan sembako sebanyak 450 paket itu diberikan kepada warga Lembata tanpa memandang apakah mereka kader, dan simpatisan atau para pemilik PKB dalam pemilu lalu. Akan tetapi, paket bantuan sembako itu diberikan kepada warga Lembata ya g membutuhkan.

“Dalam kaitan denga Pandemi Covid-19, DPP PKB dan PKB peduli dengan masyarakat dan memberikan bantuan semvako kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Lake Odel.

Dalam pendistribusian, lanjutnya, dari 450 paket itu masing-masing kecamatan akan mendapatkan distribusi 45 paket, sedangkan khusus untuk Nubatukan, akan mendapatkan distribusi 90 paket sembako.

“Distribusi pertama untuk Nubatukan yang kita mulai hati ini (Rabu),” terangnya.

Selanjutnya, untuk Kecamatan Ile Ape, Ile Ape Timur dan Kedang akan didistribusikan pada Kamis, 28 Mei 2020. Sedangkan untuk Atadei, Wulandoni dan Nagawutun akan didistribusikan pada Jumat, 28 Mei 2020.

“Terima kasih kepada DPP PKB yang punya kepedulian untuk masyarakat di Lembata,” katanya.

Ia mengakui, mengingat paket bantuan yang jumlahnya terbatas, maka sebelum penyerahan bantuan, pengurus di tingkat PAC melakukan identifikasi dengan memprioritaskan kepada yang lebih membutuhkan tanpa memandang dia itu simpatisan atau bukan.

“Untuk di kecamatan dikomunikasikan dengan pemerintah desa dan pemimpin agama untuk mengidentifikasi, tanpa memandang kader dan simpatisan,” terang Lake Odel

Ia menjelaskan, selain membagikan bantuan paket sembako dari DPP PKB, sebelumnya DPC juga sudah melakukan pembagian sembako sebagai wujud kepedulian dengan membagikan 100 paket sembako dan masker di Nubatukan.

Ia mengharapkan agar bantuan yang diberikan itu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat penerima dan dapat meringankan beban mereka di y Ngah Pandemi Covid-19. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *