48 Warga Lembata di Larantuka Baru Akan Dijemput pada Selasa

48 Warga Lembata di Larantuka Baru Akan Dijemput pada Selasa
Koordinator Seksi Karantina dan Isolasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lembata Apolonaris Mayan

 

Lembatanees.com – Setelah sebelumnya sudah menjemput 31 warga Lembata di Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim), menurut rencana, sebanyak 48 orang akan dijemput pada Selasa, 26 Mei 2020. Penjemputan molor sehari dari rencana awal pada Senin, 25 Mei 2020 karena masih dalam suasana liburan Idul Fitri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lembata Paskalis Ola Tapobali saat melepas pelaku perjalanan di rumah karantina Puskesmas Lewoleba di Desa Pada menjelaskan, untuk 48 warga Lembata yang masih ada di Larantuka masih dibangun komunikasi dan meminta data dilengkapi, terutama dari mana atau riwayat perjalanan dan tujuan ke Larantuka.

“Apakah transit atu urusan pemerintahan, kedukaan dan lainnya. Setelah itu lihat daya tampung karena setiap pelaku perjalanan wajib karantina untuk observasi dan tracking kontak,” terang Paskalis Tapobali.

Sehingga, mereka akan tetap diseberangkan. Namun, metodenya apakah akan kembali dijemput, ataukan mengizinkan mereka menggunakan kapal-kapal penumpang untuk menyeberangkan mereka ke sini.

Koordinator Seksi Karantina dan Isolasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lembata Apolonaris Mayan menjelaskan, sesuai rencana seharusnya Senin hati ini tim menjempuy warga Lembata di Larantuka. Hanya saja karena masih liburan Idul y, sehingga petugas belum.sempat mengisi bahan bakar kapal Banawa Nusantara 109.

Sehingga, pada Selasa, 26 Mei 2020 baru tim menjemput warga Lembata di Larantuka. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *