P-8 dari Klaster Gowa Melarikan Diri dari Ruang Isolasi RSUD Lewoleba

P-8 dari Klaster Gowa Melarikan Diri dari Ruang Isolasi RSUD Lewoleba
Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur.

 

Lembatanews.com – P-8, pelaku perjalanan klaster Gowa yang saat ini tengah diisolasi di ruang isolasi RSUD Lewoleba melarikan diri pada Minggu, 17 Mei 2020 siang.. Dibantu tukang ojek, P-8 berhasil lolos walau sempat ditahan petugas security RSUD Lewoleba.

P-8 pelaku perjalanan klaster Gowa ini sesuai hasil Swab test pertama menunjukkan hasil negatif. Ia belum diperbolekan pulang karena masih harus menjalani swab test kedua.

Aksi melarikan diri P-8 dari ruang isolasi RSUD Lewoleba ini dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lembata dr Lucia Shandra. Ia mengakui bahwa saat ini sedang dilakukan pencarian terhadap P-8 untuk dikembalikan ke ruang isolasi RSUD Lewoleba.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lembata Paskalis Ola Tapobali menjelaskan, saat ini Gugus Tugas Covid-19 disebar untuk mencari P-8 yang kabur dari rumah sakit dengan mengerahkan anggota Polisi, Danramil Lembata dan Pol PP.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Danramil, Kapolres dan jajaran Gugus Tugas Covid-19 guna mengembalikan PDP klaster Gowa itu ke RSUD Lewoleba,” jelas Tapobali.

Dikatakannya, meskipun hasil SWAB pertama menyatakan negatif, namun Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Lembata, Eliazer Yentji Sunur memerintahkan agar P-8 tetap dirawat di ruang isolasi RSUD sambil menanti RT PCR (Swab) kedua.

RT PCR Swab untuk P-8 kluster Gowa itu dijadwalkan akan diantar ke Kupang dengan menggunakan helicopter milik BNPB yang akan menjemput sampelnya di Lembata yang sebelumnya sempat ditolak Pemda Flotim saat hendak dikirim ke Kupang melalui bandara Frans Seda Maumere.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lembata Eliaser Yentji Sunur mengatakan,  langkah menahan P-8 klaster Gowa tersebut dilakukan guna memastikan ia benar-benar bebas Covid-19 melalui RT PCR atau Swab kali kedua.

Ia meminta seluruh masyarakat membantu memulangkan P-8 klaster Gowa yang kabur dari RSUD Lewoleba itu. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *