82 Napi Lapas Kelas III Lembata Terima Remisi

82 Napi Lapas Kelas III Lembata Terima Remisi

Lembatanews.com – Sebanyak 82 narapidana (Napi) atau warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Lembata menerima remisi. Remisi diaerahkan secara simbolis Bulati Lembata Eliaser Yentji Sunur usai apel peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di halaman kantor Bupati Lembata, Sabtu (17 Agustus 2019).

Kasubsi Admisi Orientasi Lapas Kelas III Lembata Yudelson D Simson menjawab lembatanews.com menjelaskan, terdapat 82 orang warga binaan yang menerima remisi. Dari jumlah itu, satu orang di antaranya menerima remisi umum 2 sehingga langsung bebas. Sedangkan 81 warga binaan lainnya menerima remisi umum 1 dengan pengurangan masa kurungan bervariasi dari 1 – 6 bulan.

Saat ini, lanjutnya, di Lapas Lembata terdapat 107 penghuni. Delapan di antaranya tahanan yakni dua orang perempuan dan enam orang laki-laki.

“Kita punya dua warga binaan dengan hukuman seumur hidup atas nama Vinsen Waduk dan Rahimun Sili,” kata Simson.

Dalam pengajuan remisi, terangnya, karena menggunakan sistem database, maka jika diusulkan tak memenuhi syarat akan langsung ditolak oleh sistem. Sehingga, warga binaan yang menerima remisi adalah mereka yang rata-rata sudah menjalani masa pembinaan di atas satu tahun. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *