Abdi Keraf: Kedukaan Adalah Kerelaan untuk Ditinggalkan oleh Orang yang Kami Cintai

Abdi Keraf: Kedukaan Adalah Kerelaan untuk Ditinggalkan oleh Orang yang Kami Cintai
Abdi Keraf (kanan), putra keempat almarhum Petrus Boliona Keraf saat mendampingi ibunya ketika tiba di Lewoleba, Rabu (8 Januari 2020).

 

Lembatanews.com – Abdi Keraf, putra keempat almarhum Petrus Boliona Keraf yang akrab disapa Piter Keraf mewakili keluarga menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya ayahanda tercinta. Namun, ia bersama.mama, kakak-kakaknya, adik-adiknya dan cucu-cucu almarhum Piter Keraf memaknai kedukaan sebagai sebuah bentuk kerelaan untuk ditinggalkan oleh orang yang dicintai.

Hal itu diungkapkan Abdi Keraf saat mewakili keluarga mengungkapkan kata hati sebelum.pemakaman, Jumat (10 Januari 2020) di rumah duka, Kota Baru, Kelurahan Lewoleba Selatan, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata.

“Kehilangan adalah suatu perasaan yang begitu menyedihkan. Kehilangan adalah momentum yang harus kami resapi tidak saja sebagai perasaan sedih ataun duka tapi kerelaan untuk ditinggalkan oleh orang yang kami cintai,” kata Abdi.

Ia juga mengakui bahwa bagi mereka almarhum bukanlah milik keluarga. Selama 78 tahun ia tinggalkan keluarga, istri dan anak-anak dan sekarang kembali berbaring juga tidak milik keluarga. Ia tetap menjadi milik masyarakat Lembata.

“Terima kasih masyarakat Lembata yang telah mengambil dia dari hati kami, dari keluarga kami, sekarang mari kita mengantar ia pulang ke tempat peristirahatan yang terakhir,” kata Abdi.

Dunia politik, katanya, telah mengambil ayah mereka dari keluarga dan ia bersama saudara-saudaranya seolah tidak punya hak atas bapak.

“Sampai hari ini bapak masih punya masyarakat Lembata. Di tengah kegalauan bapak kami bagaimana membawa pulang, Tuhan bukan saja mengetuk hati tapi kami percaya Tuhan memilih dan mengutus orang-orang yang tepat untuk berada di halaman akhir perjalanan hidup ayak kami,” kata Abdi. (tim Lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *