Air Terjun Lodovavo, Pesona Alam Pegunungan Lembata

Air Terjun Lodovavo, Pesona Alam Pegunungan Lembata
Pesona Air Terjun Lodovavo yang sejuk membuat pengunjung bisa berlama-lama menikmati airnya yang sejuk. Tampak pengunjung berfoto di debutnya air Lodovavo.

 

Lembatanews.com – Lembata memiliki begitu banyak keindahan baik yang sudah maupun yang belum dieksplorasi. Ada yang sudah begitu dikenal bahkan hingga ke level nasional bahkan internasional seperti perburuan ikan paus di Lamalera.

Tak salah jika pesona keindahan tanah Lembata disematkan sebagai ‘surga kecil’ oleh banyak kalangan.

Betapa tidak, dari ujung timur hingga ke ujung barat Lembata, dari wilayah selatan sampai ke bagian Utara Lembata, dijumpai begitu banyak keindahan dan pesona ya g tak terbantahkan keindahannya.

Kali ini, salah satu destinasi wisata yang tak kalah indah yang akan kita eksplore adalah pesona Air Terjun Lodovavo.

Air Terjun Lodovavo letaknya di Desa Atawai, Kecamatan Nagawutung, Kabupeten Lembata. Berada di kaki Gunung Labalekan, membuat keberadaan air terjun ini menjadi penyejuk di tengah udara Lembata ya g relatif panas di musim kemarau.

Sebagai destinasi baru yang sedang dikembangkan Pemerintah Kabupaten Lembata melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan pemerintah Desa Atawai, Air Terjun Lodovavo pun mulai bersolek.

Jalan terjal yang memompa adrenalin pun kini disulap menjadi ‘seribu’ anak tangga untuk memudahkan pengunjung menikmati pesona kesejukan Air Terjun Lodovavo.

Tangga kayu ini tak sekadar menjadi jalan, namun juga menjadi spot menarik mengabadikan momen keberadaan di tengah lebatnya hutan Lodovavo sebelum menuju air terjun nan sejuk.

Kepenatan menyusuri anak tangga akan tersirami sejuknya air terjun dengan ketinggian lebih kurang 50 meter itu. Gemericik air dan deburan air yang jatuh menghantam bebatuan di dasar air menampilkan sensasi yang tak kalah menarik untuk dinikmati.

Jika Anda ingin menikmati sensasi kesejukan Air Terjun Lodovavo, Anda visa datang langsung ke sana. Waktu yang paling tepat berkunjung ke sana adalah di musim kemarau. Akan sulit jika Anda berkunjung di musim penghujan, karena jalan ya ah yang baru dibuka akan menyulitkan Anda mencapai Air Terjun Lodovavo.

Apalagi, kendaraan belum bisa langsung menjangkau lokasi air terjun nan indah ini dan Anda harus berjalan kaki menyusuri jalan tanah yang baru dibuka itu.

Untuk bisa ke Air Terjun Lodovavo, Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Dari Lewoleba, jarak tempuh bisa mencapai 1-2 jam perjalanan. Tetapi perjalan Anda tak akan membosankan, karena sepanjang perjalanan, Anda bisa menikmati pesona ‘surga kecil’ tanah Lembata yang sulit Anda lupakan dan membuat Anda selalu ingin kembali ke Tanah Lepan Batan ini. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *