Alex Ofong Lantik DPC dan 18 DPRt NasDem Kecamatan Nagawutung

Alex Ofong Lantik DPC dan 18 DPRt NasDem Kecamatan Nagawutung
Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi NTT Alexander Take Ofong menyerahkan SK pengurus DPC Kecamatan Nagawutun usai pela Tokan di Desa Duawutun, Kecamatan Nagawutun, Rabu, 24 Maret 2021.

Lembatanews.com – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Nusa Tenggara Timur (NTT) Alexander Take Ofong bersama Ketua DPD NasDem Kabupaten Lembata Hendrik Mosa Langobelen, melantik dan mengukuhkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem kecamatan Nagawutung dan 18 DPRt se-Kecamatan Nagawutung, Rabu, 24 Maret 2021 bertempat di Desa Duawutun, Kecamatan Nagawutung.

Sekretaris DPW Nasdem NTT Alex Ofong sebelum melantik dan mengukuhkan pengurus terlebih dahulu mempertanyakan kesediaan para pengurus untuk mengabdi dan mengembangkan panji-panji partai ke seluruh kecamatan dan pelosok-pelosok Kabupaten Lembata.

“Bersediakah kakak-kakak mengembangkan misi partai dan perubahan restorasi dan bersediakah mengibarkan panji-panji partai NasDem ke seluruh Desa se-Kecamatan Nagawutung,” kata Alex Ofong kepada para pengurus yang akan di lantik.

Seluruh kader NasDem yang akan dilantik menyatakan serentak kesediannya untuk membesarkan partai NasDem di Kecamatan Nagawutung.

Sekretaris DPW NasDem NTT Alexander Take Ofong setelah melantik pengurus DPC NasDem dan DPRt se-Kecamatan Nagawutung, meminta pengurus untuk menjadi agen restorasi di wilayahnya. .

Ia mengatakan, saat ini DPW Partai NasDem berjuang untuk menata struktur organisasi Partai NasDem di tingkat Kecamatan dan Desa.

Foto bersama jajaran pengurus DPD Partai NasDem Lembata, DPC Lebatukan dengan Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi NTT.

 

Setelah pengurus semua tertata rapih, akan dibangun gerakan melalui program, menjaring caleg dan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Ia juga berperan agar setelah satu DPC dan 18 DPRT desa terbentuk dan dikukuhkan, pengurus wajib menjalankan tugas dengan baik serta membaur dengan masyarakat.

Karena menurutnya, jika pengurus hidup baik di masyarakat, maka wajah partai juga baik di lapangan. Pengurus di kecamatan dan desa adalah wajah partai di desa dan ia mengimbau untuk tak malu mengibarkan oanji NasDem di rumah.

“Pekerjaan rumah DPW adalah mengadakan baju untuk pengurus NasDem di tingkat Desa dan Kecamatan. Kalau ada kegiatan kepartaian maupun dalam urusan di tingkat desa, pengurus boleh mengenakan baju kebesaran partai,” katanya.

Kehadiran para pengurus di berbagai kegiatan menjadi masukan berharga untuk disampaikan kepada anggota DPRD dari Nasdem, maupun kepada Bupati/ Gubernur maupun kepada pengurus pusat, sebagai agregasi kepentingan partai.

Dikatakannya, NasDem itu terpencar dari penjuru persada Indonesia. Karena itu pengurus NasDem perlu menghidupkan api restorasi di desa.

Sebab, lanjutnya, jika NasDem besar maka akan menghasilkan jiwa restorasi di desa.

Dikatakannya, terdapat tiga hal yang menentukan terwujudnya restorasi. Perlu ada pemimpin yang punya semangat restoratif, ia harus punya aras kebijakan. Ia harus lahir dari kebutuhan masyarakat, dan aras ketiga itu etos kerja masyarakat.

“Di manifesto kita berjuang dengan keringat dan tangan sendiri. Pemerintah hanya membantu. Itu tugas aras restorasi. Perubahan bisa dicapai dengan ini. Maka partai perlu jalankan pencerdasan,” tegas Alex Ofong.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Lembata Hendrik Mosa Langobelen usai mengukuhkan 18 DPRt  se-Kecamatan Nagawutung memberi motivasi kepada para pengurus DPRt.

“Walau medan berat saya percaya saudara saudara bisa melakukan di tanah di ujung barat pulau Lembata, tanah subawutun ini.

“Saya berharap semua langkah kakak-kakak dalam mengembangkan visi partai selalu berhasil di lakukan untuk membesarkan Partai NasDem,” harap Langobelen. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *