Atasi Sampah Kota Lewoleba Dinas Lingkungan Hidup Siapkan Kontainer Sampah

Atasi Sampah Kota Lewoleba  Dinas Lingkungan Hidup Siapkan Kontainer Sampah

Lembatanews.com – Sampah masih menjadi permasalahan serius Kabupaten Lembata terutama di dalam Kota Lewoleba. Untuk mengatasi itu, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lembata telah mengadakan sembilan unit kontainer sampah sebagai tempat pembuangan sementara sebelum dibawa ke lokasi pembuangan akhir.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lembata Quintus Irenius Suciadi menjawab Lembatanews.com, Kamis (8 Agustus 2019) menjelaskan, sembilan unit kontainer sampah tersebut rencananya akan didistribusikan dan ditempatkan pada tujuh kelurahan dalam Kota Lewoleba. Sedangkan dua lainnya akan ditempatkan di dua pasar.

“Untuk pasar satunya kita tempatkan di Pasar Pada dan satunya lagi antara di Pasar Lamahora atau di Pasar TPI tergantung tingkat produksi sampah dari dua pasar ini. Yang lebih banyak sampah akan kita tempatkan kontainer,” kata Suciadi.

Terkait waktu penempatan Kontainer sampah dimaksud, lanjut Suciadi, masih menunggu pengadaan mobil yang saat ini sedang memasuki proses tender.

“Jadi kita tempatkan setelah mobilnya sudah siap. Jadi sampahku Mulkan di Kontainer setelah penuh baru mobil nhkut ke lokasi pembuangan sampah,” kata Suciadi. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *