Bagikan Makanan Tambahan dari Melki Lakalena, Bupati Sunur: Bantuan Lintas Dapil

Bagikan Makanan Tambahan dari Melki Lakalena, Bupati Sunur: Bantuan Lintas Dapil
Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur dan Ketua DPRD Lembata Petrus Gero menyerahkan paket makanan tambahan kepada ibu hamil dan bayi balita di Nubatukan, Rabu, 27 Mei 2020.

 

Lembatanews.com – Anggota DPR RI Emanuel Melkiades Lakalena memberikan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan bayi balita di Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata. Bantuan lintas daerah pemilihan itu diberikan Melki Lakalena yang adalah juga Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT sehingga ia pun memberikan perhatian secara menyeluruh untuk masyarakat NTT.

Bantuan makanan tambahan itu diserahkan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur di kantor Camat Nubatukan, Rabu, 27 Mei 2020. Ia didampingi Ketua DPRD Lembata Petrus Gero yang juga Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Lembata, bersama Camat Nubatukan Maria Anastasia Barabaje dan dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lembata Yuni Damayanti.

Bupati Sunur mengapresiasi dan berterima kasih kepada Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Lakalena yang membidangi kesehatan atas bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan bayi balita di Lembata

Diakuinya, walau Melki Lakalena tidak terpilih dari daerah pemilihan NTT 1, namun ia memberikan perhatian secara menyeluruh untuk seluruh NTT karena kapasitasnya sebagai ketua DPD partai Golkar NTT.

Selain membantu makanan tambahan, terang Bupati Sunur, Melki Lakalrba juga akan membantu alat kesehatan yakni ventilator atau alat bantu pernafasan mengingat alkes di RSUD Lewoleba masih sangat kurang.

 

Bantuan makanan tambahan yabg diserahkan kepada 120 ibu hamil dan 120 balita terdampak oleh camat dan para lurah bekerja sama dengan Pengurus Partai Golkar.

Ketua DPRD Lembata Petrus Gero menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Melky Lakalena, atas kepedulian terhadap ibu hamil dan balita di Kabupaten Lembata. “Perempuan itu makluk Tuhan yang paling hebat dan luar biasa. Secara biologis dalam struktur otak manusia ada sel penghubung antara otak kiri dan kanan yang disebut corpus calosum. Ukuran Corpus calosum perempuan jauh lebih besar dari laki-laki, sehingga perempuan bisa fokus melakukan beberapa pekerjaan dalam waktu bersamaan daripada laki-laki,” tegasnya.

 

Menurutnya, perhatian Melky Lakalena terhadap perempuan dan anak-anak sebagai bentuk kepedulian terhadap keberlanjutan hidup anak sebagai tunas muda harapan masa depan bangsa. Meskipun ia terpilih dari dapil NTT 2 tetapi rasa cinta dan peduli kepada masyarakat Lembata sehingga memberikan perhatian melampaui batas dapil.

Hadir pulapada penyerahan paket makanan tambahan kepada balita dan ibu hamil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lembata Yuni Damayanti, Camat Nubatukan Maria Anastasia Barabaje dan warga penerima paket bantuan. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *