Bakti Massal tiap Sabtu, Jadi Program Rutin Kelurahan Lewoleba Tengah

Bakti Massal tiap Sabtu, Jadi Program Rutin Kelurahan Lewoleba Tengah
Bakti massal di wilayah Kelurahan Lewoleba Tengah pada Sabtu, 2 Oktober 2021 dipimpin langsung Lurah Lewoleba Tengah Fransiska Tuto Making.

Lembatanews.com – Pemerintah Kelurahan Lewoleba Tengah, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, terus berupaya menciptakan kebersihan dan keindahan di wilayah Kelurahannya. Untuk itu, bakti massal setiap Sabtu telah dijadikan program rutin Kelurahan Lewoleba Tengah untuk menciptakan Lewoleba Tengah yang bersih, indah, dan nyaman untuk mewujudkan masyarakat Lewoleba Tengah yang sehat dan sejahtera.

Demikian dikatakan Lurah Lewoleba Tengah Fransiska Tuto Making yang akrab disapa Amsi Making kepada Lembatanews.com, Sabtu, 2 Oktober 2021, usai bakti massal.

Amsi Making mengatakan, pada Sabtu, 2 Oktober 2021, bersama aparat kelurahan, RT/RW, Kader, Linmas, PKK , para penerima bantuan PKH, BST dan warga, dilakukan pembersihan di wilayah kelurahan.

Diakuinya, keterlibatan warga sejauh ini memang masih minim. Hanya saja, pihaknya terus berupaya mendorong keterlibatan warga dengan memberikan contoh turun langsung bersama unsur terkait melakukan pembersihan lingkungan.

Berkenan dengan peringatan HUT Otonomi Daerah Kabupaten Lembata dan persiapan menjelang musim hujan, pemerintah kelurahan kian menggencarkan kebersihan lingkungan.

Kepada masyarakat ia mengimbau untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan membersihkan sampah di jalan, fasilitas umum, dan lokasi yang selama ini kurang diperhatikan kebersihannya.

“Jelang Otda dan persiapan musim penghujan yang akan segera tiba, maka kami mohon kepada semua warga untuk peduli lingkungan dengan membersihkan sampah di jalan, fasilitas umum, sampah di sepanjang bantaran kali, got, dan saluran air agar pada saat musim hujan tiba, bisa bebas dari bahaya banjir dan penyakit-penyakit menular,” tegas Amsi Making. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *