Bangun GOR 99 dan Empat Stadion Pendukung, Pemkab Lembata Siap Gelar ETMC 2021

Bangun GOR 99 dan Empat Stadion Pendukung, Pemkab Lembata Siap Gelar ETMC 2021
Lokasi Stadion Mini Desa Dolulolong, Kecamatan Omesuri.

Lembatanews.com – Setelah Kabupaten Flores Timur menyatakan ketidaksanggupannya menghelat Turnamen Liga III El Tari Memorial Cup (ETMC) 2021 dan Asosiasi Provinsi PSSI NTT menunjuk Kabupaten Lembata sebagai penyelenggara, maka Pemerintah Kabupaten Lembata langsung melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya adalah dengan mengebut pengerjaan gelanggang olahraga (GOR) 99.

Selain itu, untuk mendukung suksesnya pelaksaan turnamen bergengsi level NTT ini, Pemkab Lembata juga membangun empat lapangan pendukung, yakni lapangan nola kaki Desa Laranwutun, Ile Ape, lapangan nola kaki Lamahora, Kelurahan Lewoleba Timur, Kecamatan Nubatukan, lapangan nola kaki Desa Baopana Kecamatan Lebatukan, dan lapangan nola kaki Desa Dolu, Kecamatan Omesuri.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Lembata Silvester Samun, Selasa, 17 November 2020 kepada wartawan menjelaskan, untuk pelaksanaan ETMC 2021, Kabupaten Lembata selain memiliki GOR 99, juga menyiapkan empat lapangan pendukung.

Silvester Samun, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lembata.

 

Untuk persiapan empat lapamgan pendukung tersebut, lanjutnya, pemerintah telah menyiapkan anggaran masing-masing Rp100 juta untuk normalisasi lapangan di tahun 2020 ini. Pelaksanaan pekerjaan baru akan dilanjutkan pada 2021 yang anggarannya sedang dibahas bersama DPRD.

“Empat lapangan disiapkan untuk mendukung pertandingan dan pembagian pool pada pelaksanaan El Tari Memorial Cup 2021, sedangkan GOR 99 untuk pertandingan pembukaan dan final,” terang Silvester Samun.

Untuk pengerjaan empat lapangan.pendukung, lanjut ya, Pemeri Tah menunjuk CV Lima Satu sebagai pelaksana. Pihaknya mencari rekanan yang bisa bekerja setelah dialokasikan anggaran tanpa harus difasilitasi eh pemerintah.

Sedangkan pembangunan GOR 99, dia berharap sudah dapat dirampungkan Desember nanti. Saat ini, rangka atap dan lantai tiganya sudah hampir selesai. Jika sudah, maka dilanjutkan dengan finishing tribun. Rumput di lapangan juga sudah mulai ditanam.

Sementara itu, Kepala Proyek CV Lima Satu Sebastian Edo menjelaskan, item pekerjaan dari empat stadion mini tersebut berbeda-beda. Untuk Stadion Mini Dolulolong, item pekerjaannya berupa pembersihan dan penggalian untuk.menyesuaikan kemiringan karena lokasinya cukup miring. Di lokasi tersebut, akan dicutting sesuai anggaran yang ada dan baru akan dilanjutkan 2021

Sementara untuk lapangan Baopana dan Laranwutun, Ile Ape, item pekerjaan tahun ini berupa pembersihan dan penimbunan pada titik tertentu, juga pembuatan pembatas lapangan dengan area lintasan lari berupa pemasangan bata merah. Sedangkan untuk lapangan Lamahora terdapat item pekerjaan.pembersihan, cutting, dan pembuatan pembatas lapangan. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *