Pandemi Covid-19, PT Lima Satu Merdeka kembali Bantu Warga Merdeka dan Lamatuka Terdampak Ekonomi

Pandemi Covid-19, PT Lima Satu Merdeka kembali Bantu Warga Merdeka dan Lamatuka Terdampak Ekonomi
Michael Tan, Direktur PT Lima Satu Merdeka menyerahkan paket bantuan kepada warga di Desa Lamatuka, Kecamatan Lebatukan, Sabtu, 6 Juni 2020.

 

Lembatanews.com – Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia dan juga Kabupaten Lembata, telah membawa dampak ekonomi yang sangat dirasakan oleh masyarakat Lembata. Menyikapi kondisi ini, mendorong pengusaha sukses Lembata Michael Tan, Direktur PT Lima Satu Merdeka untuk mengulurkan tangan memberikan bantuan kepada warga Lembata di tengah dampak ekonomi Pandemi Covid-19.

Bersama politisi Partai Golkar Simon Beduli, ia kembali menyalurkan paket bantuan berupa beras 5 kilogram kepada warga di dua desa di Kecamatan Lebatukan, yakni di Desa Lamatuka sebanyak 50 paket dan di Desa Merdeka juga sebanyak 5 kilogram per kepala keluarga (KK).

Sebelumnya, ia bersama Simon Beduli, anggota DPRD Lembata ini telah pula menyalurkan paket bantuan yang sama di Desa Baopana. Di desa Baopana juga diberikan bantuan paket bantuan beras 5 kilogram per KK sebanyak 50 paket.

 

Simon Beduli, anggota DPRD Lembata dan Michael Tan, Direktur PT Lima Satu Merdeka foto bersama warga Lamatuka, Kecamatan Lebatukan usai penyerahan paket bantuan, Sabtu, 6 Juni 2020.

 

Pembagian paket bantuan itu difokuskan kepada masyarakat lansia, janda, duda, dan yang tak bisa bekerja lagi sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

Michael Tan kepada media ini mengatakan, bantuan yang diberikan itu memang tak seberapa, namun diharapkan agar bisa bermanfaat bagi warga yang menerimanya.

Ia mengatakan, di tengah Pandemi Covid-19 ini banyak warga yang terdampak. Ada yang tidak bisa bekerja lagi karena di-PHK, ada pula yang penghasilannya menurun karena tidak bisa bekerja secara maksimal.

Pemerintah dan banyak pihak telah pula memberikan bantuan kepada warga demi meringankan beban masyarakat. Namun, masih ada pula warga yang belum.kebagian. Karena itu, di tengah kepirihatinan itu, ia terdorong untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang belum sempat kebagian bantuan.

Kepala Desa Lamatuka Kletus Belida Lazar pada kesempatan menyampaikan terima kasih banyak kepada Michael Tan atas kepeduliannya kepada masyarakat di Desa Lamatuka.

“Di saat kondisi seperti ini, bantuan ini sangat-sangat berguna bagi masyarakat yang menerima bantuan,” katanya. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *