Belu dan Lembata Kerja Sama Pembangunan Antar Daerah

Belu dan Lembata Kerja Sama Pembangunan Antar Daerah

Lembatanews.com – Menindaklanjuti kesepakatan pada rapat kerja Gubernur NTT bersama para bupati/walikota se-Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Labuan Bajo pada Senin (10 Juni 2019) lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata dan Pemkab Belu menandatangani memorandum of understanding (MoU) terkait pembangunan antar-daerah.

Penandatangan MoU dilakukan Bupati Lembata Eliyaser Yentji Sunur dan Bupati Belu Wilibrodus Lay di rumah jabatan Bupati Belu, Jumat (26 Juni 2019).

Kerja sama meliputi bidang maritim, perikanan dan kelautan, pariwisata, kebudayaan, perdagangan, dan pekerjaan umum (infrastruktur)

Bupati Yance Sunur mengatakan, bentuk kerja sama tersebut sejalan dengan misi pembangunan Pemkab Lembata, di antaranya mempercepat pembagunan dan pengembangan sumber daya ekonomi laut dan maritim, serta ekonomi kreatif berbasis industri dan pariwisata berkelanjutan. Selain itu mempercepat pembangunan dan pengembangan pariwisata berkelanjutan, serta meningkatkan pasar dan promosi daerah tujun wisata, juga meningkatkan pendapatan dan kerja sama daerah serta pengembangan ekonomi wilayah dan pembangunan perdesaan berbasis industri berkelanjutan.

Strategi Pembangunan yang dilakukan Pemkab Lembata dengan menerapkan skenario pembangunan dalam rantai ekonomi dan cincin ekonomi.

“Penandatangan kerja sama ini dalam rangka meningkatkan koordinasi dan komunikasi demi terwujudnya pelayanan publik yang lebih optimal, dan infrastruktur daerah yang lebih baik,” kata Sunur.

Selain itu, lanjutnya, kerja sama juga untuk memantapkan hubungan sinergis antar daerah, dan menyerasikan pembangunan daerah. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *