Bibit Jagung dan Bibit Padi Siap Dibagikan di Musim Tanam 2019/2020

Bibit Jagung dan Bibit Padi Siap Dibagikan di Musim Tanam 2019/2020

Lembatanews.com – Pemerintah Kabupaten Lembata melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan telah dan akan terus mendistribusikan bibit padi dan jagung kepada kelompok tani di sembilan kecamatan. Pendistribusian bibit pada musim tanam kali ini dilakukan lebih awal dan sesuai dengan musim.tanam jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang datang saat musim.tanah sudah lewat.

Untuk Kabupaten Lembata bibit padi yang siap didistribusikan untuk kebutuhan 1.500 hektare lahan. Sedangkan bibit jagung didistribusikan untik kebutuhan 3.000 hektare lahan. Sedangkan untuk kebutuhan lahan tumpang sari jagung dan padi seluas 500 hektare.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Lembata drh Mathias AK Beyeng mengatakan hal itu saat menggelar misa pemberkatan bibit dan penyerahan bibit kepada kelompok tani di halaman kantor Dinas Pertanian, Kamis (14 November 2019).

Ia mengakui, sejumlah persiapan memasuki musim tanam tahun ini sudah dilakukan. Benih jagung, padi, dan jenis tanaman lainnya sudah dibagikan kepada masyarakat. Petugas penyuluh pertanian, juga sudah melakukan pendampingan kepada masyarakat petani.

Pater Mathias, CSSR yang memimpin misa pemberkatan benih dalam khotbahnya mengatakan,
masalah makan minum merupakan masalah serius. Ukuran kemiskinan masyarakat biasanya diukur apakah masyarakat itu makan atau tidak.

Ia bahkan mengatakan, kematian karena perang sudah biasa, namun kematian karena kelaparan merupakan hal yang sangat luar biasa.

Dalam.khotbahnya, Pater Matheus mengatakan, salah satu program Dinas Pertanian selama ini yang berhasil adalah bawang merah. Hasilnya banyak dan.mampu menstabilkan harga. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *