Bilang Media Tulis Tanpa Konfirmasi, Redaksi Lembatanews Beberkan Upaya Konfirmasi Sekda

Bilang Media Tulis Tanpa Konfirmasi, Redaksi Lembatanews Beberkan Upaya Konfirmasi Sekda
Bupati Lembata Thomas Ola Langodai melantik para pejabat pimpinan tinggi pratama di aula kantor Bupati Lembata, Senin, 15 November 2021.

Lembatanews.com – Bupati Lembata Thomas Ola Langodai saat melantik 15 pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata di aula kantor Bupati Lembata, Senin, 15 November 2021 sangat menyayangkan bocornya informasi para pejabat yang dilantik Senin siang itu.

Ia berterima kasih kepada oknum ASN yang sudah menyebarkan informasi terkait pelantikan kepada media. Ia juga berterima kasih kepada media yang sudah memuat informasi tanpa konfirmasi. Tetapi, lanjutnya,  dengan begitu, bisa tahu rahim birokrasi yang stunting akan melahirkan birokrat yang stunting.

Ia mengatakan, dengan bocornya informasi ke media, bisa tahu sistem birokrasi seperti apa. Sistem birokrasi yang kerdil akan melahirkan oknum-oknum yang kerdil, melahirkan birokrat stunting, oknum ASN yang stunting lahir dari rahim yang stunting, kerdil dan sistem birokrasi yang buruk.

“Saya senang, dengan begitu kita bisa tahu tanpa itu kita tidak tahu sistem birokrasi kita yang kerdil. Orang yang lahir stunting berasal dari rahim stunting. Ada sesuatu yang keliru di birokrasi dan ini jadi tantangan bagi kita semua. Kita tidak mau wariskan sistem stunting. Kita juga terima kasih kepada media yang muat ini tanpa konfirmasi, tapi dengan ini kita bisa tahu rahhin birokrasi yang stunting akan melahirkan birokrat yang stunting,” tegas Thomas Ola.

Terhadap tudingan memuat informasi pejabat yang dilantik tanpa konfirmasi, Redaksi Lembatanews.com pun membeberkan upaya konfirmasi Sekretaris Daerah (Sekda) Lembata Paskalis Ola Tapobali pada Minggu, 14 November 2021 malam, sebelum berita diterbitkan.

[14/11 19.15] Lembatanews: Selamat malam Pak Sekda, minta konfirmasi sedikit.
[14/11 19.16] Lembatanews : Apakah besok akan ada pelantikan pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten Lembata,
[14/11 19.16] Lembatanews : Siapa sajakah pejabat yang akan dilantik, apakah ada pejabat yang dinonjobkan?
[14/11 20.39] Paskalis Tapobali: Esok ke kantor Bup sj y, unt mengetahui lebih jelas di sana… 🙏
[14/11 20.46] Lembatanews : Terima kasih Pak Sekda
[14/11 20.55] Paskalis Tapobali: 🙏

Karena menunggu hingga satu jam tanpa respons dari Sekda Paskalis Tabobali, maka Redaksi Lembatanews.com pun akhirnya menurunkan berita tanpa penjelasan dari Sekda.

Berikut 15 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Lembata Thomas Ola Langodai.

15 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik, yakni, Mahmud Rempe, Kepala Dinas Perikanan menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Apolonaris Mayan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Politik, drh Mathias AK Beyeng, Kepala Dinas Kesehatan menjadi Kepala Bapelitbangda, Nasrun Neboq, Staf Ahli Bupati menjadi Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu merangkap Plt Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Sementara itu, Abdul Fatah Sarabiti, Inspektur Inspektorat menjadi Kasat Pol PP,  Ambrosius Lein, Kepala Dinas Sosial dan KB menjadi Asisten II merangkap Plt Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wenseslaus Ose Pukan, Asisten III menjadi Kepala Dinas Sosial dan KB, Anselmus Asan Bahi, Kaban Kesbangpol menjadi Kadis Pendidikan,  Kedang Paulus, Asisten II menjadi Kepala Dinas Perikanan.

Selanjutnya, Irenius Suciadi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menjadi Asisten I merangkap Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Said Kopong, Kepala Bapelitbanda menjadi Kepala BKD-PSDM, Patrisius Emi Ujan, Kepala BKD-PSDM menjadi Inspektur Inspektorat.

Sementara Siprianus Suya, Sekretaris Dukcapil merangkap Plt Dinas Dukcapil yang telah mendapatkan persetujuan untuk dilantik menjadi Kadis Dukcapil sejak Juli lalu, akhirnya baru dilantik menjadi Kadis Dukcapil definitif.

Pejabat lain yang dilantik yakni Petrus Kanisius Making, Kepala Dinas Lingkungan Hidup menjadi Kaban Kesbangpol, Markus Lela Udak, Kasat Pol PP menjadi kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Sedangkan Gabriel Bala Warat, Staf Ahli Bupati Bidang Sosial, Budaya dan SDM yang di masa kepemimpinan almarhum Eliyaser Yentji Sunur meminta untuk tak diberi jabatan pimpinan OPD agar bisa beristirahat pasca kecelakaan yang dialaminya, kembali diberi kepercayaan menjadi Plt Dinas Kesehatan.

Dari 15 pejabat yang dilantik di atas, hampir semuanya sesuai prediksi Lembatanews.com yang diterbitkan pada Minggu, 14 November 2011 malam. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *