BPOLBF Ajak Media Giat Promosikan Potensi Pariwisata Lembata

BPOLBF Ajak Media Giat Promosikan Potensi Pariwisata Lembata
Shana Fatina, Direktur Utama BPOLBF

 

Lembatanews.com – Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) mengajak segenap awak media yang ada di Lembata untuk tak henti-hentinya mengeksplore keindahan Pulau Lembata yang kaya objek wisatanya. Sebab, jika tak diekspose, bagaimana orang di luar Lembata bisa tahu keindahan alam Lembata.

“Kalau misalkan teman-teman media tidak mempublikasikan titik-titik yang bagus di Lembata, bagaimana bisa tahu kalau Lembata itu cantik,” kata Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina usai penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Lembata dalam kegiatan Forum Floratama (Flores, Lembata, Alor, dan Bima) di Palm Indah Hotel, Lewoleba, Jumat, 4 Juni 2021.

Prosi.pariwisata, lanjutnya, tidak hanya menunggu pemerintah yang bergerak tapi semua komponen di Lembata harus bergerak sehingga percepatannya bisa lebih baik.

BPOLBF, kata Fatina, melihat Lembata sangat unik sehingga akan melakukan penguatan pariwisata tematik sebagaimana muncul dalam diskusi forum dengan tiga tematikal yang masing-masing mempunyai segmen pasar tersendiri.

“Kita akan coba bangun dari pasar minat khusus, setelah nanti marketing muncul baru nanti teman-teman industri aksesibilitas khususnya, bisa mensupport lebih baik lagi. Intinya adalah kita akan fokus dengan wisata minat khusus di Kabupaten Lembata,” kata Fatina.

Karenanya, diharapkan agar masyarakat melihat ini sebagai peluang mengingat selama ini di NTT ini sedikit sekali yang berminat di bidang pariwisata. Untuk itu, perlu dibangun mindset pariwisata di kalangan masyarakat sehingga nantinya pariwisata dapat dipandang sebagai sebuah peluang ekonomi masyarakat. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *