Bulog Lembata Gelar Operasi Pasar Murah

Bulog Lembata Gelar Operasi Pasar Murah

Lembatanews.com – Perum Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Larantuka, Gudang Bulog Lewoleba menggelar operasi pasar murah atau ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga (KPSH). KPSH mulai digelar Selasa (17 September 2019) dengan tawaran harga yang relatif mutah. Beras medium dijual seharga Rp9.000 per kilogram dan minyak goreng seharga Rp13 ribu per liter.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Larantuka Pieter De Haan di ruang kerjanya, Selasa (17 September 2019) mengatakan, KPSH merupakan program pemerintah untuk membantu masyarakat yang berpendapatan rendah.

Kegiatan ini, lanjutnya, dilaksanakan agar masyarakat di daerah pelosok bisa mendapatkan pasokan beras dengan harga tetjngksu. Bulog juga akan memperluas operasi pasar ini sampai ke pasar dan permukiman warga di desa-desa.

“Kita akan masuk untuk bantu masyarkat dalam.menenuhi kebutuhan pokok masyarakat terutama beras,” jelas Pieter.

Untuk operasi pasar awal ini, lanjutnya, pihaknya masih menjual beras dan minyak goreng. Rencananya, akan pula ditambah gula pasir, dan tepung terigu.

“Sejauh ini belum banyak yang terjual. Beras baru sekitar 300 kg sedangkan minyak goreng sudah capai 70 liter yang laku terjual,” katanya.

Stok yang tersedia untuk operasi pasar yakni 300 ton dan rencananya akan digelar hingga akhir tahun. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *