Bupati Lembata Thomas Ola: Semangat Taan Tou Sedang Dipraktikan Kader PKK dan Kader Posyandu

Bupati Lembata Thomas Ola: Semangat Taan Tou Sedang Dipraktikan Kader PKK dan Kader Posyandu
Bupati Lembata Thomas Ola Langodai didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lembata Maria N Sadipun memukul gong pertanda pembukaan Jambore Kader PKK dan Kader Posyandu 2021 di aula Kopdit Ankara, Lewoleba, Jumat, 22 Oktober 2021. Foto dok. Prokopim Setda Lembata.

 

Lembatanews.com – Membuka kegiatan Jambore Kader PKK dan Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Lembata Tahun 2021, di Aula Kopdit Ankara, Jumat, 22 Oktober 2021, Bupati Lembata Thomas Ola Langodai mengatakan, kegiatan jambore mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, dan hari ini di Tingkat Kabupaten merupakan bukti semangat Taan Tou dipraktikkan dalam kehidupan nyata para Kader PKK.

“Saya yakin mulai dari persiapan awal hingga pelaksanaan pasti dilakukan secara bersama-sama,” kata Thomas Ola.

Selanjutnya mengenai peran PKK dalam menurunkan angka stunting, Bupati Lembata, Thomas Ola, mengatakan, pangan memiliki peran penting dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Lembata dan Kader PKK sedang melaksanakannya melalui Program PKK. Untuk itu ia mengajak para kader PKK untuk terus memberikan edukasi hidup sehat kepada para orang tua agar memberi asupan makanan bergizi secukupnya bagi tumbuh kembang anak.

Bupati juga mengajak masyarakat Lembata agar mengkonsumsi sorgum, sayur-sayuran, buah-buahan, dan ikan yang bergizi untuk tumbuh kembang anak.

“Lembata ini sangat kaya dan sehat. Yang sehat Itu harus datang dari Lembata; healthy from east,” kata Thomas Ola.

Untuk mencapai semuanya ini, Thomas Ola menegaskan agar sinergitas lintas sektor harus berjalan. Jangan lagi ada ego sektoral sehingga Zero Stunting tahun 2022 di Kabupaten Lembata bisa tercapai.

Adapun tema yang diangkat dalam jambore ini adalah “Dengan Semangat Jambore Kader PKK Dan Kader Posyandu Tahun 2021 Bersama Kita Menekan Angka Stunting Di Masa Pandemi Covid-19”.

Sementara hadir mendampingi Bupati Thomas Ola, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lembata Maria N Sadipun, Ketua DPRD Petrus Gero, Wakil Ketua DPRD Gewura Fransiskus, dan sejumlah anggota DPRD lainnya, Asisten 1 yang juga merangkap Plt Kadis PMD Lembata Aloysius Buto, para kepala OPD dan para camat.

Ada juga Perwakilan dari Kapolres Lembata, serta Kepala BRI dan Bank NTT Cabang Lembata yang menjadi sponsor utama pada acara jambore PKK kali ini.(Prokopim Setda Lembata/tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *