Bupati Sunur Ajak Jurnalis Bantu Bangkitkan Optimisme Masyarakat

Bupati Sunur Ajak Jurnalis Bantu Bangkitkan Optimisme Masyarakat
Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur saat meninjau gedung baru Puskesmas Lamaau, Ile Ape Timur, Rabu, 22 April 2020.

 

Lembatanews.com – Para jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Lembata diminta untuk membantu pemerintah dalam membangkitkan optimisme masyarakat di tengah Pandemic Covid-19 bahwa situasi ini akan segera berlalu dan kondisi bisa secepatnya dipulihkan. Sehingga, masyarakat Lembata selalu optimistis untuk keluar dari situasi sulit di tengah pandemic Covid-19.

Hal itu dikemukakan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur saat memantau gedung baru Puskesmas Lamaau usai acara pelantikan penjabat kades dan anggota BPD se-Kecamatan Ile Ape Timur di Puskesmas Lamaau, Rabu, 22 April 2020.

Bupati Sunur mengatakan, saat ini setelah menutup semua transportasi laut, maka akses orang dari luar masuk.ke.Lembata sudah mulai berkurang. Masih adanya sejumlah pendatang dari luar melalui jalan tikus langsung diamankan dan dikarantina. Bahkan, kapal mereka ditahan.

Setelah dilakukan rapid test, sudah tiga orang yang positif rapid test dan diisolasi di RSUD Lewoleba. Dari tiga orang yang positif rapid test itu, semuanya adalah orang Lembata yang datang dari luar.

“Jadi sekarang kita sudah bisa identifikasi bahwa yang positif itu dari luar. Jadi kalau kita jaga semua pintu masuk dan tidak.ada yang masuk lagi maka setelah karantina 14 hari kita semua sudah bisa aktivitas seperti biasa. Pasar sudah bisa kita buka,” kata Bupati Sunur.

Bahkan dia sangat optimistis jika pada pertengahan bulan Mei mendatang pasar di Lembata yang selama.ini ditutup sudah bisa dibuka kembali jika tidak ada lagi orang dari luar yang masuk ke Lembata.

Menurutnya, jika semua desa-desa di pesisir disiplin menghalau semua orang dari luar agar tidak masuk dan pasar mulai dibuka, maka ekonomi dengan sendirinya akan membaik.

“Jadi kita harus jaga karena sudah tahu sumber masalah, potensi penularannya. Perketat tidak.bileh siapapun masuk ke Lembata,” tegas Bupati Sunur. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *