Bupati Sunur Minta Puskesmas Siapkan Ruang Isolasi yang Nyaman

Bupati Sunur Minta Puskesmas Siapkan Ruang Isolasi yang Nyaman
Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur memantau ruang isolasi di Puskesmas Waipukang, Kamis, 16 April 2020.

 

Lembatanews.com –  Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur saat berkunjung ke Puskesmas Hadakewa di Kecamatan Lebatukan dan Puskesmas Waipukang di Kecamatan Ile Ape, meminta pihak puskesmas untuk menyiapkan ruang isolasi yang bersih dan nyaman untuk merawat pasien sebelum dirujuk ke RSUD Lewoleba.

Demikian dikatakan Bupati Lembata Eliyaser Yentji Sunur dalam kunjungan , ke Puskesmas Hadakewa dan Puskesmas Waipukang, Kamis, 15 April 2020 yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lembata Yuni Damayanti, Kadis Kesehatan dr Lucia Shandra, Kadis Kominfo Markus Labi, Kasat Pol PP Markus Lela Udak dan Plt Kaban Kesbanglinmas Elmandiri.

Saat ini, terang Bupati Sunur, pemerintah telah menyiapkan ruang isolasi di empat puskesmas. Selain itu, dua puskesmas yakni Puskesmas Lewoleba di Pada dan Puskesmas Balauring di Meru telah dipersiapkan untuk lokasi karantina.

Sedangkan puskesmas lainnya, seperti Puskesmas Lemau, Puskesmas Wulandoni, dan Puskesmas Atadei akan pula diupayakan untuk menyiapkan ruang isolasi.

“Kita akan siapkan dan didistribusikan peralatan medis dan APD untuk memback up para petugas medis di puskesmas,” teranyar.

Dia menambahkan, dengan menyiapkan ruang isolasi yang memadai, agar pasien yang bisa ditangani dokter di puskesmas ditangani dan dirawat di ruang isolasi puskesmas dan jika tidak baru dirujuk ke rumah sakit umum.

Saat di Puskesmas Waipukang, Bupati Sunur meminta memindahkan ruang isolasi dari puskesmas lama ke gedung baru puskesmas yang sudah diresmikan beberapa waktu lalu. Apalagi, ruang isolasi yang disiapkan itu sumpek, dan sirkulasi udaranya kurang bagus.

Sehingga ia meminta untuk menyiapkan dua ruang isolasi. Satu ruangan untuk laki-laki, dan ruangan lainnya untuk perempuan. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *