Bupati Sunur Nonjobkan Kadis PMPTSP-Ketenagakerjaan Lembata

Bupati Sunur Nonjobkan Kadis PMPTSP-Ketenagakerjaan Lembata

Lembatanews.com – Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur melalui SK tertanggal 24 September telah.mrnonjobkan Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Kabupaten Lembata Markus Lela Udak. Ia dinonjobkan karena adanya laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK, LHP Inspektorat Lembata, dan hasil rapat Majelis TP/TGR.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Lembata Anthanasius Aur Amuntoda kepada wartawan usai menghadiri rapat paripurna DPRD Lembata, Jumat (27 September 2019) mengatakan, selain karena LHP BPK, Inspektorat dan hasil rapaMajelis TP/TGR, Lela Udak juga.dinonjobkan Bupati karena setelah dilakukan pemantauan atas kinerjanya selama ini, ternyata banyak keluhan dan keresahan dari masyarakat yang mengurus perizinan.

Posisi lowong yang dilepas Lela Udak saat ini dipercayakan Bupati kepada Asisten III Wenseslaus Ose Pukan sebagai pelaksana harian (Plh).

“Kemarin saya yang lakukan serah terima jabatan. Asisten III yang Jadi Plh sekarang,” kata Amuntoda.

Ketua DPRD Lembata Petrus Gero mengatakan, jika penonjoban karena adanya dugaan penyelewengan dana maka hal itu patut didukung. Sebab, saat ini pemerintah sedang berjuang mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari kolusi, korupsi dan.nepotie (KKN).

Menurutnya, setiap pejabat birokrasi sebelum.ditempatkan pada suatu jabatan strategis telah menandatangani pakta integritas. Maka, jika capaian target tidak terpenuhi, apalagi adanya dugaan.penyelewengan, maka bupati dengan hak.prerogatifnya dapat.menggantikan pejabat dimaksud. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *