Bupati Sunur: Tidak Asal Ambil Orang karena Lowong

Bupati Sunur: Tidak Asal Ambil Orang karena Lowong

Lembatanews.com – Walau proses seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Lembata sudah menyisahkan dua nama, tetapi sampai saat ini belum juga ditetapkan pejabat Sekda Lembata definitif. Dua nama tersisa yakni Paskalis Tapobali yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Said Kopong Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda).

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur menjawab wartawan, Kamis (1Agustus 2019) lalu usai menghadiri rapat paripurna DPRD Lembata mengatakan, untuk menetapkan sekda definitif tidak bisa asal-asal saja. Penetapan Sekda tidak bisa dilakukan karena ada kekosongan jabatan.

“Sekda tidak asal ambil orang dan tidak karena kosong lalu ambil kasi masuk,” tegasnya.

Menurut Bupati Sunur, walau secara kompetensi dimikili, tetapi jika tak ada pendukung lainnya akan sedikit sulit. Sehingga tak bisa dipaksakan.

“Jabatan Sekda ini untuk lima sampai sepuluh tahun ke depan. Bukan untuk saya. Sekda untuk seterusnya dan perlu jaga dengan benar agar tidak salah ambil orang,” kata Bupati Sunur.

Saat didesak apakah dua pejabat eselon II yang tersisa tak kayak menduduki jabatan Sekda, Bupati Sunur tegas membantahnya.

“Bukan soal layak tidak layak. Tapi masih dipelajari dan bukan habis tes lalu diam tapi pantau integritas dan penguasaan seluruh materi. Jangan semua tanya ke bupati,” tandas Bupati Sunur. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *