Burhanudin Kia Akui Tiap Tahun Siapkan Empat Pasang Seragam untuk Dewan

Burhanudin Kia Akui Tiap Tahun Siapkan Empat Pasang Seragam untuk Dewan
Burhanudin Kia, Sekretaris DPRD Lembata saat memberikan penjelasan kepada wartawan di gedung DPRD Rabu (16/9).

 

Lembatanews.com – Dalam satu tahun anggaran, Sekretariat DPRD Lembata selalu menyiapkan empat jenis seragam untuk 25 anggota DPRD Lembata. Empat jenis pakaian dinas itu adalah PDL (pakaian dinas lapangan), PSH (pakaian sipil harian), PSR (pakaian sipil resmi), PDR (pakaian dinas resmi).

“Pemakaiannya diatur oleh Tata Tertib DPRD Lembata,” jelasnya.

Dikatakannya, anggaran pengadaan pakaian dinas berasal dari APBD Kabupaten, dengan pagu anggaran menyesuaikan harga barang pada saat pengadaan. Uang daerah yang dikeluarkan untuk pengadaan empat stel seragam kisarannya Rp200 juta hingga Rp300 jura untuk 25 anggota DPRD.

“Kalau soal teknis pemakaian seragam itu kami sesuaikan dengan Tatib yang dikeluarkan DPRD,” terang Burhanudin Kia.

Dia mengatakan, pihaknya selalu mencantumkan jenis seragam yang akan digunakan dalam setiap surat undangan rapat Dewan. Ia mengaku, ada oknum anggota DPRD yang tidak pernah mengenakan seragam saat bersidang. Namun Burhanudian Kia enggan menyebut siapa oknum anggota DPRD yang kerap melabrak aturan tersebut.

Sejak dilantik, lanjutnya, tidak ada satupun anggota DPRD Lembata yang menolak pengadaan seragam. Semua seragam yang dijahit diterima oleh 25 anggota Dewan.

“Memang ada satu dua orang yang protes itu wajar. Karena jahit 25 orang memng jadi mungkin ada yang ukurannya tidak sesuai. Tapi semua terima,” tandas Burhanudin Kia. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *