Camat Diminta Dukung Sektor Pariwisata di Wilayah Masing-masing

Camat Diminta Dukung Sektor Pariwisata di Wilayah Masing-masing
Objek wisata Pantai Pojok Cinta, Balauring, Kecamatan Omesuri, salah satu destinasi wisata yang didorng untuk dikembangkan  Camat Omesuri Ade Hasan.

Lembatanews.com – Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur meminta kepada tiga orang camat yang baru dilantik, yakni Camat Omesuri Ade Hasan, Camat Wulandoni Hadi Umar, dan Camat Nagawutun Mustang Boli untuk konsen membantu pengembangan pariwisata di wilayahnya masing-masing. Agar, pariwisata di daerahnya bisa berkembang sesuai target Pemerintah Kabupaten Lembata.

Hal itu disampaikan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur saat mengukuhkan dan melantik para camat bersama pejabat eselon II, III, dan IV lainnya di Pantai Wulenluo, Kecamatan Nubatukan pada Rabu, 24 Februari 2021.

Selain para camat, Bupati Sunur juga meminta keterlibatan semua pimpinan OPD dalam mendukung sektor pariwisata di Lembata yang telah ditetapkan menjadi sektor unggulan dan primeover pembangunan di Kabupaten Lembata.

Sementara yang masuk daerah industri agar diembangkan, seperti daerah pertanian harus ada produk unggulan pertanian.

“Semua kepala dinas harus menjadi Kadis Pariwisata dalam mendukung sektor ini,” tegasnya.

Kadis Pertanian Tanaman Pangan yang baru juga diminta untuk menyiapkan Peraturan Bupati tentang kawasan pertanian di tiap klaster agar fokus dan mendorong pertanian untuk mendukung sektor pariwisata. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *