Cegah Penyebaran Covid-19, Demokrat Lembata Bantu Peralatan Cuci Tangan

Cegah Penyebaran Covid-19, Demokrat Lembata Bantu Peralatan Cuci Tangan
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lembata Sebastian Edo menyerahkan bantuan fasilitas cuci tangan diterima Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata Anselmus Bahi, Minggu, 5 April 2020 di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lembata.

 

Lembatanews.com – Partai Demokrat Kabupaten Lembata memberikan bantuan peralatan cuci tangan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Bantuan berupa lima drum dan perlengkapan cuci tangan yang diserahkan kepada Pemkab Lembata melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lembata.

Pantauan media ini di Posko Utama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di kantor Bupati Lembata, Minggu, 5 April 2020. Bantuan diserahkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lembata Sebastian Edo dan diterima Sekretaris Dinas Kesehatan Lembata Anselmus Bahi. Saat penyerahan didampingi Ketua Fraksi Demokrat DPRD Lembata Antonius Molan Leumara dan anggota DPRD dari Partai Demokrat Hilarius Lukas Kirun dan Paulus Toon Langotukan.

Setelah bantuan diterima, Gugus Tugas bersama jajaran pengurus Partai Demokrat langsung mendistribusikan alat cuci tangan ke Terminal Timur, Terminal Barat, Pelabuhan Lewoleba, dan Pasar TPI Lewoleba.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lembata Sebastian Edo usai menyerahkan bantuan menjelaskan, secara internal kegiatan penyerahan bantuan merupakan arahan Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY yang wajib ditindaklanjuti seluruh kepengurusan di tingkat DPD dan DPC Demokrat di seluruh Indonesia.

Dia menjelaskan, selain menyerahkan alat cuci tangan, Demokrat Lembata juga menyerahkan bantuan disinfektan.

“Kita bantu untuk bersama membantu perang atas Corona di Lembata. Ini awal bersinergi. Trman-teman pengurus di daerah lain juga lakukan hal yang sama dan ada juga yang lakukan penyemprotan disinfektan,” kata Sebastian.

Pihaknya sengaja menyediakan wadah dengan kapasitas yang lebih besar agar tidak mebyulitkan. Sebab, lanjutnya, selama ini banyak disediakan wadah penampung air yang kecil sehingga harus sering ditambah airnya.

Demokrat memberikan sumbangan berupa lima buah tangki air lengkap dengan wastafel dan desinfektan. Partai juga menyerahkan bahan pembuat desinfektan berupa Wipol 50 paket, Soklin 100 paket, Bayklin 100 paket untuk kebutuhan harian bagi masyarakat umum dalam mencuci tangan.

“Ini langkah awal Partai Demokrat Lembata bersama pemerintah memerangi Covid-19. Setelah ini akan ada lagi kegiatan-kegiatan Partai Demokrat dalam rangka menjaga lembata dari Covid-19,” terang Sebastian.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Lembata Antonius Molan Leumara mengatakan, apa yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Lembata.

“Kami cinta masyarakat Lembata dan hari ini kami mewujudkan dengan langkah kecil ini karena kami sadar benar akan kemanusiaan dan saling menjaga antara kita sebagai orang Lembata dari ancaman Korona virus yang mematikan ini,” katanya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Lembata Anselmus Bahi mengatakan, dalam keterbatasan sarana prasarana penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, ada kepedulian dan ada bantuan dari Partai Demokrat dan akan ditempatkan sesuai rekomendasi yakni di Terminal Timur Kota Lewoleba, Terminal Barat, Pelabuhan Laut Lewoleba.

“Di pelabugan saat ini baru disediakan wadah kecil sehingga kadang waktu ada yang antre mau cuci tangan air habis,” katanya.

Sehingga, ia berterima kasih atas bantuan dari Demokrat Lembata berlangsung wadah penampung air cuci tangan yang besar sehingga.sangat membantu.

“Atas nama Pemda kami sampaikan terima kasih banyak atas uluran tangannya dan semoga masyarakat lainnya bisa ikut membantu dalam penanganan Covid-19,” kata Bahi. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *