Dapat Jatah Kursi Pimpinan, Ini Kata Ketua PKB Lembata Simeon Lake Odel

Dapat Jatah Kursi Pimpinan, Ini Kata Ketua PKB Lembata Simeon Lake Odel

Lembatanews.com – Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lembata menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih hasil Pemilu 2019, tiga partai politik memperoleh kursi terbanyak yakni Partai Golkar, PDIP, dan PKB dengan perolehan masing-masing empat kursi.

PKB sebagai salah satu partai yang berhak mengajukan calon pimpinan DPRD Kabupaten Lembata, berikut pernyataan Ketua PKB Kabupaten Lembata Simeon Lake Osel menyikapi keputusan KPU tersebut.

Kepada Lembatanews.com Simeon Lake Odel mengatakan, PKB sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat sehingga dalam pemilu kali ini PKB mendapatkan Raihan kursi yang signifikan. Dari perolehan dua kursi pada pemilu 2014, kini meningkat menjadi empat kursi dan berhak mengajukan pimpinan DPRD Kabupaten Lembata.

Untuk itu, kata Mon Odel sapaan akrabnya ini, menegaskan bahwa pimpinan Dewan yang diajukan dan diusulkan untuk membangun komunikasi yang baik antara sesama pimpinan dan anggota Dewan. Pimpinan Dewan juga harus mampu memisahkan diri antara kepentingan partai dan kepentingan Dewan sebagai sebuah lembaga sehingga jangan sampai kemudian mengutamakan partai dan kepentingannya lalu menomorduakan tugasnya sebagai Dewan apalagi pimpinan Dewan.

“PKB sendiri sudah melakukan proses usulan pimpinan Dewan dan final telah ditetapkan untuk diusulkan Saudara Begu Ibrahim sebagai pimpinan Dewan dari PKB,” kata Mon Odel.

Alasan memilih Begu Ibrahim karena pertama dia adalah Ketua Dewan Syuro PKB Lembata dan dianggap mampu dengan sejumlah pengalamannya selama di birokrasi. “Ini juga penting jadi bahan pertimbangan karena sebagai simbol keterwakilan baik dari sisi wilayah, suku maupun agama,” tandas Mon Odel. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *