Dari Rumah ke Rumah, Bantuan Bunda Juli Menyapa Pengungsi

Dari Rumah ke Rumah, Bantuan Bunda Juli Menyapa Pengungsi
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Hendrik Mosa Langobelen menyerahkan bantuan korban bencana di Desa Dikesare, Kecamatan Lebatukan, Rabu, 21 April 2021.

 

Lembatabews.com – Jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata berkunjung dari rumah ke rumah di Kota Lewoleba dan Desa Dikesare, Kecamatan Lebatukan. Kunjungan dari rumah ke rumah pada Rabu, 21 April 2021 itu untuk mengantarkan bantuan Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, anggota DPR RI dan Rahmat Gobel, Wakil Ketua DPR RI.

Sekretaris DPC Partai NasDem Kecamatan Lebatukan Even Making di hadapan warga korban banjir di Desa Dikesare mengatakan, terdapat enam kepala keluarga korban banjir yang rumahnya porak-poranda dihantam banjir.

Saat ini mereka mengungsi di rumah keluarga yang tidak dilanda banjir.

Karena itu, NasDem menaruh peduli atas bencana yang menimpa warga, sehingga para petinggi partai di Pusat seperti Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, Anggota DPR y dari Fraksi Partai NasDem, Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel juga dari NasDem, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yqng juga kader NasDem memberikan bantuan untuk warga korban di Lembata.

Bendahara DPD Partai NasDem Lembata Hiero Bokilia didampingi Sekretaris Stefanus Tapobali menyerahkan bantuan kepada korban bencana di penampungan mandiri Kelurahan Lewoleba Timur, Rabu, 21 April 2021.

 

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Hendrik Mosa Langobelen mengatakan, bencana yang menimpa masyarakat Lembata merupakan kehendak Tuhan dan manusia tidak ada yang tahu.

Atas bencana yang terjadi, telah menyentuh hati ibu Julie yqng memberikn perhatian bagi masyarakat korban.

“Ini bentuk perhatian mereka, dan titip salam buat semua dan berharap tetap kuat dalam menghadapi bencana. Tidak boleh putus asa dan harus bangkit dari keterpurukan,” kata Hendrik Mosa.

Ia juga mengatakan, selama tiga hari di Lembata, Bunda Julie meminta agar para orangtua korban banjir yang anak-anaknya masih kuliah didata untuk disampaikan ke Bunda Julie.

“Ibu Julie sudah sampaikan ke Pak Gubernur untuk bisa bantu anak-anak yang kuliah jadi harus didata secara baik,” tandasnya.

Dalam pendistribusian bantuan kepada para korban banjir, jajaran pengurus DPD Partai NasDem Lembata mulai mendatangi rumah yang menampung korban di Lewolein Desa Dikesare. Dari sana, rombongan terus menyisir rumah warga yang menampung para korban di sejumlah titik di Kelurahan Lewoleba Timur.

Bantuan yang dibawa berupa beras, minyak goreng, air mineral, pakaian layak pakai, pakaian dalam wanita, garam, Masako, sabun mandi, sabun cuci, odol dan sikat gigi, serta kain lipa. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *