Dewan Lembata Bagikan Masker dan Wadah Cuci Tangan

Dewan Lembata Bagikan Masker dan Wadah Cuci Tangan
Pembagian masker kepada warga di Desa Waijarang.

Lembatanews.com – Wakil Ketua DPRD Lembata Gewura Fransiskus dan anggota DPRD Lembata dari Fraksi Gerindra Paulus Makarius Dolu dalam monitoring dan pemantauan penanganan pencegahan Covid-19 di sejumlah desa, membagikan masker dan wadah cuci tangan kepada masyarakat.

Paulus Makarius Dolu, anggota DPRD Lembata dari Fraksi Gerindra kepada Lembatanews.com, Senin, 20 April 2020 mengatakan, ia bersama Wakil Ketua DPRD Lembata Gewura Fransiskus melakukan monitoring di Desa Waijarang, Pada, Baolangu, dan Nubamado, di Kecamatan Nubatukan.

Paul Dolu didampingi Gewura Fransiskus menyerahkan wadah cuci tangan kepada warga.

 

Dalam pemantauan penanganan pencegahan Covid-19 di sejumlah desa tersebut, lanjut Paul Dolu, ia bersama Gewura Fransiskus juga membagikan masker yang langsung diberikan kepada warga.

Selain membagikan masker, keduanya juga membagikan wadah mencuci tangan untuk digunakan oleh masyarakat.

 

Ia berharap, masker yang dibagikan dan wadah mencuci tangan dapat dimanfaatkan masyarakat dalam upaya membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lembata.

Dia meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata untuk melakukan validasi data secara akurat agar tidak terjadi pendobelan dan atau juga tidak terlewatkan penerima bantuan dalam kaitan dengan pendistribusian program pengaman sosial dalam situasi Pandemic Corona-19.

Ia juga meminta Bupati Lembata untuk segera mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) agar bisa membantu keabsahan eksekusi dana yang disiapkan dari AOBDes dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *