DPP percayakan Hendrik Mosa Pimpin DPD Partai NasDem Lembata

DPP percayakan Hendrik Mosa Pimpin DPD Partai NasDem Lembata
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Hendrikus Mosa Langobelen menerima SK DPP yang diserahkan Kepala Sekretariat DPW Partai NasDem Provinsi NTT Wihelmus Making di Sekretariat DPD Partai NasDem Lembata, Sabtu, 13 Februari 2021.

Lembatanews.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem dalam surat keputusan (SK) Nomor: 305-Kpts/DPPNasDem/VII/2020, tertanggal 24 Juli 2020 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur mempercayakan Hendrikus Mosa Langobelen sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata menggantikan Agustinus L Bataona. Selain Hendrik Mosa, DPP juga menunjuk Stefanus Lasarus Tapobali sebagai Sekretaris dan Hieronimus Lewunpira Bokilia sebagai Bendahara.

SK DPP diserahkan oleh Kepala Sekretariat DPW Partai NasDem Provinsi NTT Wilhelmus Widung Making di Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata, Sabtu, 13 Februari 2021 dan diterima langsung Ketua DPD Partai NasDem Lembata Hendrik Mosa Langobelen didampingi Sekretaris Stefanus Tapobali dan Bendahara Hieronimus Lewunpira Bokilia.

Dalam SK DPP yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dan Sekjen Johnny Gerald Plate tersebut, dinyatakan bahwa dalam rangka memenangkan Partai NasDem pada Pemilihan Umum Tahun 2024 sebagaimana diamanatkan dalam Kongres II Partai NasDem, diperlukan struktur kepengurusan mempunyai kapasitas, kuat, solid serta memiliki loyalitas untuk melaksanakan kebijakan-kebijakan partai, sehingga untuk meningkatkan kinerja organisasi diperlukan evaluasi dan penyempurnaan struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Karenanya, berdasarkan pasal 7 Peraturan Partai Nomor 1 Tahun 2020 tentang Struktur Organisasi Partai NasDem, maka telah menetapkan susunan struktur kepengurusan di lingkungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Lembata periode 2020-2024 yang dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Nomor: 305-Kpts/DPPNasDem/VII/2020, tertanggal 24 Juli 2020 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Selain menetapkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara, DPP juga menetapkan para wakil-wakil ketua bidang, wakil sekretaris dan wakil bendahara.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Hendrik Mosa Langobelen usai menerima SK kepengurusan mengatakan, selama ini banyak kalangan mempertanyakan kapan Partai NasDem Lembata menggelar musda dan sampaikan bahwa musda baru dilaksanakan setelah konvensi II Partai NasDem.

Dia menjelaskan, proses reposisi ini sudah berjalan sejak 10 Desember 2020 lalu ketika sejumlah pengurus DPD dipanggil mendadak Sekretaris Wilayah Partai NasDem NTT Aleksander Take Ofong.

“Dalam pertemuan itu, kami tiga orang yakni saya, Kaka Stef dan Kaka Hiero diminta mulai melaksanakan tugas KSB (ketua, sekretaris, bendahara). Peran utama adalah konsolidasi struktur dan e-KTA,” terang Langobelen.

Sehingga, walau belum ada SK, namun mulai melaksanakan konsolidasi dan hingga saat ini empat kecamatan sudah final kepengurusan yang ada sudah diperbarui dan sudah diterbitkan SK DPRt.

Proses itu, lanjutnya, memang sedikit terganggu sejak Pandemi Covid-19, erupsi Gunung Api Ile Lewotolok dan memasuki musim hujan saat ini. Namun, komunikasi terus dilakukan untuk melengkapi semua kepengurusan di tingkat DPRt.

Selanjutnya, kata Langobelen, setelah sudah mengantongi SK DPD, pihaknya akan berkoordinasi dan konsolidasi dengan jajaran pengurus untuk mulai turun ke DPC dan hadirkan ketua DPC dan DPRt untuk arahan dan pembinaan politik melibatkan anggota Fraksi NasDem di DPRD Lembata.

Ia menyampaikan terima kasih kepada DPP dan DPW partai yang telah mempercayakan dirinya dan sejumlah pengurus untuk mulaiembangun NasDem di Lembata.

Ia juga berterima kasih kepada Agustinus Bataona, ketua terdahulu yang selama ini telah bekerja sama membangun NasDem Lembata hingga menjadikan Partai NasDem seperti saat ini.

Sementara itu, Kepala Sekretariat DPW Partai NasDem Provinsi NTT Wihelmus Making mengatakan, sebenarnya kehadirannya semata ditugaskan untuk menyerahkan SK DPD dan tidak ada pesan khusus untuk jajaran pengurus di Lembata.

Hanya saja ia menginformasikan bahwa  terkait  soal Struktur berdasarkan PP Nomor 1 Tahun 2020 tentang Struktur Organisasi Partai NasDem, untuk jabatan Dewan Pakar dan pembina tidak masuk di dalam SK, dan menjadi kewenangan di tingkat DPD untuk menerbitkan SK.

Sedangkan menyangkut struktur, terangnya, di 22 kabupaten kota sudah semua tetapi secara legitimasi belum menerima usulan untuk diterbitkan SK demikian juga DPRt yang belum mencapai target.

“Untuk keanggotaan atau e-KTA, Lembata sudah masuk urutan ke delapan,” katanya. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *