Dukung Pengembangan Ekowisata Mangrove di Muruona, Alex Ofong Siap Perjuangkan di Provinsi

Dukung Pengembangan Ekowisata Mangrove di Muruona, Alex Ofong Siap Perjuangkan di Provinsi
Alexander Take Ofong,Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi NTT menerima proposal dari penggagas ekowisata mangrove Desa Muruona Petrus Kamu Soromaking, di Desa Muruona, Kamis, 24 Maret 2021.

 

Lembatanews.com– Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi NTT Alexander Take Ofong memberikan dukungan penuh pada rencana pengembangan ekowisata mangrove di Desa Muruona, Kecamatan Ile Ape.

Dukungan Alex Ofong itu disampaikan saat reses di Desa Muruona, Kecamatan Ile Ape, Kamis, 24 Maret 2021 malam yang dihadiri masyarakat Desa Muruona.

Ia mengatakan, potensi yang dimiliki desa baik perikanan dan kelautan, dikaitkan denga potensi pantai dengan kekayaan mangrove dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata.

Di beberapa tempat,kata Alex Ofong, sudah dikembangkan ekowisata mangrove seperti di Kupang. Apalagi, Desa Muruona Memiliki potensi siput dan kepiting, serta ikan yang dapat dikembangkan menjadi Kuliner khas Desa Muruona.

“Kalau ada kuliner khas Muruona akan buat orang berlomba-lomba datang ke Muruona,” katanya.

Terkait rencana pengembangan itu, ia meminta kelompok pecinta magrove Pondok Daun Desa Muruona untuk membuat proposal.

“Saya akan bicarakan dengan Dinas Pariwisata Provinsi NTT agar bisa dikembangkan salah satu destinasi ekowisata mangrove di Lembata khususnya di sini,” kata Alex Ofong.

Hanya saja,lanjutnya, jika dinas keberatan maka ia akan memperjuangkan dana hibah provinsi untuk membantu pengembangan destinasi wisata ekowisata mangrove.

“Saya tertarik dan dorong untuk dikembangkan karena sejalan dengan visi gubernur dan pariwisata jadi penggerak.utama atau primeover pembangunan. Sumbangsih pariwisata besar tergantung kecerdasan mengembangkan potensi,” tegas Alex Ofong. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *