Frador Voice SMAK Frateran Podor Berjaya di Bali International Choir Festival

Frador Voice SMAK Frateran Podor Berjaya di Bali International Choir Festival

Lembatanews.com – Tampil perdana di ajang Bali International Choir Festival, Jumat (26 Juli 2019) Frador Voice menyuguhkan penampilan yang begitu memukau. Bersaing dengan 53 negara di babak championsip, Frador Voice mampu memberikan yang terbaik. Medali emas level IV dari folklore category dengan conducted Agustina Surat. Sementara medali perak level IX dari teenager’s choir category dengan conducted Blasius Moa pun mampu disabet putra-putri terbaik SMAK Frateran Podor, Larantuka, Kabupaten Flores Timur ini.

Apresiasi atas penampilan gemilang mereka ini pun berdatangan.

Guru Bahasa Indonesia SMAK Frateran Podor, yang juga pegiat seni Robert Sabon Taka mengapresiasi prestasi anak didiknya yang meraih medali perak dan emas di ajang Bali International Choir Festival.

Ia mengakui bahwa sejak 1960-an Podor sudah dikenal dengan paduan suaranya dan itu terus berkibar selama 50 tahun. Kini setelah 50 tahun, era baru Podor telah tiba untuk mengangkatnya ke dunia yang lebih luas.

“Proficiat buat semua pejuang yang gigih! Saatnya Podor go international,” kata Sabon Taka.

Raihan gemilang ini pun jadi topik pembahasan para alumni dari setiap angkatan. Angkatan 1996 misalnya, ramai memperbincangkan raihan para juniornya di almamaternya itu ketika salah satu rekan seangkatan yang kini mengabdi di sana Emanuel Fernandes, menaikkan postingan prestasi Frador Voice di grup WA angkatan ’96.

Ia mengakui bahwa lolos ke babak championship saja sudah sangat bersyukur karena persaingannya sangat ketat. “Lolos ke babak championship saja sudah luar biasa karena ini baru tampil perdana di ajang sekelas ini,” tulis Eman Fernandes.

Kor Sabon, alumni angkatan ’96 langsung mensuport dan menulis semoga Tuhan dan lewotana merestui maju ke babak berikutnya, grandprix.

Onsi Lebuan pun menyampaikan proficiat kepada Frador Voice atas raihan yang luar biasa di ajang internasional tersebut. “Sebagai alumni kamipun ikut bangga. Poficiat,” tulis Lebuan. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *