Frador Voice SMAK Frateran Podor Siap Go to Grandpix Singapura 2020

Frador Voice SMAK Frateran Podor Siap Go to Grandpix Singapura 2020

Lembatanews.com – Keberhasilan Frador Voice SMAK Frateran Podor, Larantuka, Kabupaten Flores Timur menyabet dua medali emas kategori folklore dan satu medali perak kategori teenager’s di ajang Bali International Choir Festival (25-27 Juli 2019), berhasil mengantarkannya lolos ke babak grandpix. Babak grandpix rencananya digelar tahun 2020 di Singapura.

Walau baru tampil perdana di ajang Bali International Choir Festival, namun Frador Voice mampu menyita perhatian juri. Dari dua kategori yang diikuti yaitu teenager’s choir category dan folklore category di babak competition dan bersaing dengan 53 negara, Frador Vois mampu melaju ke babak championship untuk kategori folklore setelah menyabet medali emas level IV.

Di babak championship, kembali Frador Voice mampu menghipnotis penonton dan dewan juri. Penampilan gemilang di bawah conductor Agustina Surat, berhasil mengantarkan Frador Voice kembali meraih medali emas dan mengantarkan Frador Voice go internasional di ajang Grandpix Singapura 2020.

Emanuel Fernandes, guru SMAK Frateran Podor mewakili lembaga dan keluarga besar SMAK Frateran Podor menyampaikan terima kasih berlimpah atas doa dan dukungan semua pihak kepada Frador Voice.

“Terima kasih banyak terutama kepada Pemerintah Kabupaten Flores Timur yang telah memberikan dukungan penuh untuk keberhasilan ini,” kata Eman.

Dikatakannya, sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih maka keluarga besar SMAK Frateran Podor mengadakan acara penjemputan kontingen Frador Voice. Acara penjemputan sedianya dilaksanakan pada Senin (29 Juli 2019) di perbatasan Kabuoaten Sikka-Flores Timur di Boru, Kecamatan Wulanggitang.

Setelah dijemput di Boru, rombongan Frador Voice selanjutnya diarak menuju Larantuka dan akan digelar pawai mengelilingi Kota Larantuka.

“Kami mengundang rekan-rekan alumni yang berada di Maumere, sekitaran Larantuka, Solor, dan Adonara jika tidak berhalangan bisa terlibat dalam acara penjemputan ini,” harap Eman. (tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *