Gabriel Raring, Anggota Fraksi PDIP Tinggalkan Ruang Sidang

Gabriel Raring, Anggota Fraksi PDIP Tinggalkan Ruang Sidang

Lembatanews.com – Anggita Fraksi PDIP atas nama Gabriel Poli Raring meninggalkan ruang sidang (walkout) setelah tidak.lagi diberikan kesempatan berbicara oleh pimpinan rapat Wakil Ketua DPRD Lembata G Fransiskus yang juga dari Fraksi PDIP dalam rapat paripurna VIII DPRD Lembata pada Jumat (27 September 2019) pagi ini, dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi atas nota pengantar Perubahan APBD 2019.

Gabriel Raring mempersoalkan jadwal yang ditetapkan Badan Musyawarah DPRD Lembata yang dibagikan tidak terdapat jadwal pembahasan di tingkat komisi.

“Saya salut dengan pimpinan yang konsisten pada tatib dan berpedoman pada landasan tata aturan. Laporan Banmus yang dibagikan dalam bentuk keputusan Banmus soal jadwal dan acara masa sidang, dalam tabel itu tidak dimasukkan rapat komisi. Merujuk tatib dan PP 12 Tahun 2018 maka tidak konsisten dengan tata aturan,” tegas Raring.

Menurutnya, hal yg berkenaan drngab pembahasan ranperda diatur dalam PP 12 dan tatib dewan menggariskan pembahasan di tingkat satu dalam rapat komisi, gabungan komisi bersama kepala daerah dan pejabat yang ditunjuk untuk.mewakili.

“Tatib ini kopi paste dari PP 12. Namun dalam jadwal Banmus tidak tertera rapat komisi dan hari ini pemandangan umum fraksi dan malam dengar tanggapan bupati lalu lanjutkan dengan rapat Banggar. Di mana rapat komisinya,” tegas Raring.

Setelah mendengarkan penjelasan Ketua DPRD Petrus Gero dan Wakil Ketua G Fransiskus, Raring meminta bicara namun tak lagi diperkenankan dan dilanjutkan dengan penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi. Karena itu, Raring menyatakan sikap untuk meninggalkan ruang sidang. (tim lembatanews)

1 Komentar


  1. DPR model seperti itu yg tdk mengikuti tata aturan,nantinya gampang di sumbat mulut mereka dg amplop…
    Pantasan lembata dari dulu tdk maju2.
    Contoh…jln dlm kota bagian atas berantakan seperti di kampung2 karna dewan dendiri tdk peduli.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *