Gandeng Alegra dan Forum PRB, NasDen Lembata Bagi Masker dan Hand Sanitizer untuk Masyarakat Lembata

Gandeng Alegra dan Forum PRB, NasDen Lembata Bagi Masker dan Hand Sanitizer untuk Masyarakat Lembata
Sekretatis DPD NasDem Lembata Hendrik Mosa menyerahkan secara simbolis bantuan masker dan hand sanitizer kepada Sanggar Alegra dan Forum PRB, Rabu, 22 April 2020 di Sekretariat DPD NasDem Lembata.

 

Lembatanews.com – Partai NasDem Kabupaten Lembata menggandeng Sanggar Alegra dan Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Kabupaten Lembata membagi-bagikan masker dan hand sanitizer untuk masyarakat Kabupaten Lembata. Pembagian dimulai Rabu (22/4).

Penyerahan secara simbolis bantuan masker dan hand sanitizer dilakukan Sekretaris DPD NasDem Lembata Hendrik Mosa Langobelen kepada perwakilan Sanggar Alegra dan Forum PRB di sekretariat DPD NasDem Lembata, Tujuh Maret, Kelurahan Lewoleba Selatan, Kecamatan Nubatukan, Rabu (22/4).

 

Hendrik Mosa menjelaskan, bantuan masker dan hand sanitizer yang dibagikan ini merupakan bantuan tahap pertama yang dikirim oleh Sekretaris DPW NasDem NTT Aleksander Take Ofong dan Ketua DPD NasDem Lembata  Agustinus Bataona di Kupang.

Dijelaskannya, dalam pendistribusian masker dan hand sanitizer ini, selain didistribusikan oleh Sanggar Alegra dan Forum PRB, juga dilakukan oleh kader dan jajaran pengurus Partai NasDem di tingkat DPD, DPC, maupun DPRt kepada masyarakat.

Aleksander Rehi, pemerintah virus NasDem Lembata memasang masker kepada wartawan Flores Pos Maksi Gantung.

 

Dalam tahapan awal ini, bantuan yang diberikan sebanyak 2.800 masker dan 100 botol hand sanitizer. Kepada Sanggar Alegra diserahkan 400 masker dan 15 botol hand sanitizer, demikian juga untuk Forum PRB sebanyak 400 masker dan 15 botol hand sanitizer.

“Mudah-mudahan dalam.waktu dekat didistribusikan bantuan untuk tahap kedua,” kata Hendrik Mosa.

Ia menjelaskan, bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian NasDem dalam.membantu pemerintah memerangi Covid-19.

“Kami berharap wabah Pandemi Covid-19 ini tidak sampai Lembata,” harapnya.

Rini Banguharu, or virus Garda Wanita NasDem Lembata memasang masker kepada seorang pedagang yang melintasi Sekretariat NasDem Lembata, Rabu, 22 April 2020.

 

Menurutnya, kerja sama distribusi melibatkan Sanggar Alegra dan Forum PRB karena mereka adalah kader-kader muda yang menjadi garda terdepan dalam memerangi Covid-19 dalam membantu memerangi Covid-19.

“Hari ini kami serahkan secara simbolis kepada Sanggar Alegra Lembata dan Forum PRB Kabupaten Lembata untuk dibagikan kepada seluruh masyarakat Lembata,” terang Hendrik Mosa.

Selain menyerahkan bantuan kepada masyarakat, DPD NasDem Lembata juga menyerahkan masker dan hand sanitizer untuk wartawan yang bertugas di Lembata. Wartawan juga merupakan garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Wartawan juga garda terdepan dan selalu bertemu banyak orang sehingga harus dilengkapi masker dan hand sanitizer,” kata Hendrik Mosa.

Dikatakannya, bantuan sedikit terlambat karena masker butuh waktu untuk dijahit karena masker dijahit oleh masyarakat sebagai salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat.

Pantauan media ini, bantuan diserahkan Sekretaris DPD NasDem disaksikan jajaran pengurus DPD NasDem Kabupaten Lembata. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *