Gesit Lembata Donasi Kayu Bakar ke Posko Pengungsian

Gesit Lembata Donasi Kayu Bakar ke Posko Pengungsian
Anggota Gesit Lembata saat menyalytkan kayu bakar dan bahan makanan ke posko pengungsian yang disediakan pemerintah.

 

Lembatanews.com – Gerakan Infak Seribu Rupiah (Gesit) Lembata, salah satu wadah perkumpulan generasi muda yang saat ini bergerak di bidang aksi sosial kemasyarakatan dan keumatan mendonasikan kayu bakar untuk membantu para pengungsi di posko-posko pengungsian resmi yang disediakan pemerintah.

Ketua Gesit Lembata Yani Lamawulo kepada lembatanews.com, Kamis, 17 Desember 2020 didampingi Koordinator Lapangan Gesit Ma’mur Apelabi mengatakan, Gesit yang dibentuk pada Mei 2020 lalu itu telah memulai kiprahnya dengan melakukan aksi bedah rumah di beberapa titik di Kecamatan Buyasuri dan Omesuri.

“Terhitung hingga saat ini sudah lima rumah yang dibedah oleh Gesit,” terang Lamawulo.

Khusus bantuan untuk para pengungsi korban erupsi Gunung Api Ile Lewotolok, terangnya, bantuan kayu bakar kali ini adalah kali ketiga Gesit turut berkontribusi dalam aksi kemanusiaan.

Dia menjelaskan, bantuan yang dibawa oleh rekan-rekannya di Gesit yakni sebanyak lima truck kayu bakar dan bahan makanan.

Ia mengakui, bantuan yang diserahkan sebanyak lima truck kayu bakar itu berjalan sesuai rencana awal.

“Kayu bakar kami salurkan di lima posko penampungan (pengungsi) yakni di posko Kelurahan Lewoleba Timur, aula Koodit Ankara, MIS Nurulsalam, SD Inpres Lewoleba 2, dan SMP Negeri 1 Nubatukan. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *