Hadakewa Night Paradise, Suguhkan Pariwisata Alternatif

Hadakewa Night Paradise, Suguhkan Pariwisata Alternatif
Hadakewa night paradise, saah satu konsep wisata Pantai Hadakewa yang menyuguhkan romantisme bagi pengunjung.

 

Lembatanews.com – Pariwisata Lembata terus menggeliat. Pembangunan destinasi wisata di Lembata pun terus dilakukan. Pembangunan pariwisata tidak saja oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata. Pemerintah desa pun terus didorong mengembangkan pariwisata berbasis desa.

Jika selama ini pariwisata berbasis desa telah dibangun oleh Desa Dikesare, Kecamatan Lebatukan dengan sajian kuliner khas Pantai Lewolein, dan Pantai Mingar di Desa Pasir Putih, Kecamatan Nagawutun, maka saat ini, telah pula dilaunching wisata Pantai Hadakewa dengan suguhan khas Hadakewa night paradise, aneka suguhan kuliner lokal, dan wahana bermain yang memanjakan pengunjung.

Wisata pantai Hadakewa yang baru dilaunching pada Minggu, 7 Maret 2021 oleh Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur diharapkan bisa menjadi peluang baru pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Kepala Desa Hadakewa Klemens Kwaman mengatakan, Desa Hadakewa melaui BUMDes 7 Maret kini mulai mengembangkan unit usaha pariwisata, setelah sukses mengelola unit usaha ikan teri.

“Pariwisata Pantai Hadakewa merupakan peluang baru untuk pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19. Unit usaha pariwisata yang baru mulai dirintis ini akan diupayakan untuk didesain secara baik agar berdampak pada meningkatnya pendapatan masyarakat,” kata Klemens Kwaman.

Wisata Pantai Hadakewa, terangnya, hadir dengan konsep baru. Di bagian barat pantai tersedia lima wahana outbound, sedangkan di timur untuk bersantai bagi para pengunjung.

Pantai Hadakewa juga menyuguhkan daya tarik bawah laut yang indah yang dapat dinikmati pengunjung. Aneka je ia ikan dan terumbu karang nan indah akan dengan mudah ditemui di sana, apalagi telah disediakan paket under water zone di Pantai Hadakewa dan disiapka kamera waterproof untuk mendokumentasikan kegiatan under water, serta akan dipandu instruktur snorkeling.

Puas menikmati suguhan keindahan bawah laut, tentunya pe.gunjung merasa lapar. Jangan khawatir, karena di Pantai Hadakewa sudah disediakan suguhan kuliner khas Hadakewa seperti lawar ikan teri, mudu Hadakewa dan makanan lokal lainnya. Ada pula paket coffee on the boat (menikmati kopi di atas kapal) memanfaatkan dua unit kapal yang dikelola BUMdes 7 Maret.

Menuju lokasi wisata Pantai Hadakewa saat ini begitu mudah. Transportasi ke sana sudah sangat mudah. Letaknya yang berada di jalur jalan nasional Trans Lembata, kian memudahkan untuk dijangkau. Pilihan transportasi pun memadai. Pengunjung dapat menggunakan mobil. Sepeda motor pun akan dengan mudah mengjangkau destinasi wisata ini dengan jarak tempuh yang tak sampai 20 menit pemgunjung sudah dapat menikmati suguhan indah yang sulit dilupakan.

Jika ingin lebih romantis, datanglah berkunjung di atas pukul 18.00 dan nikmati keromantisan yang disuguhkan di Pantai Hadakewa. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *