Hadiri Temu OMK Ini Pesan Wabup Flotim

Hadiri Temu OMK Ini Pesan Wabup Flotim

Lembatanews.com – Ketika menghadiri temu Orang Muda Katolik (OMK) Santu Antonius Epubele, Paroki Lite dan Santu Benediktus Abbas Woka, Paroki Witihama di Desa Tobitika, Sabtu (13 Juli 2019, ada sejumlah pesan dan motofasj yang disamlaikan
Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli.

Salah satu pesan dan ajakan yang dia sampaikan adalah orang muda Katolik harus berani membangun usaha atau harus berani berwirausaha demi memperbaiki ketahanan ekonomi keluarga.

Pemerintah, kata Wabup Agus Boli, siap memfasilitasi mulai dari perencanaan, pendampingan, sampai modal usaha.

“Jangan lupa, bicara ketahanan ekonomi bukan hanya moral dan lain-lain. Masalah moral dan idiologi itu masalah pribadi. Masalah ketahanan ekonomi itu masahal umum. Orang muda itu tulang punggung keluarga. Seharusnya orang muda kasih makan orangtua bukan sebaliknya,” tohoh Wabup Agus.

Mengusumg visi ‘Selamatkan Orang Muda’, lanjutnya, Pemkab Flotim mau membangkitkan semangat wirausaha, Oleh karena itu, dia berpesan supaya anak muda jangan malas tetapi harus bekerja rajin untuk memperkuat ekonomi keluarga.

Ia mendiagnosis terdapat dua penyakit orang muda yakni menunda dan malas. Menurutnya, orang muda harua berwirausaha supaya tidak susah ke depannya. Pemerintah akan membuat pelatihan wirausaha di desa jika ada anak muda yang berkenan. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *