Hari Pertama Berkantor, Hanya Dua Anggota Dewan yang Hadir

Hari Pertama Berkantor, Hanya Dua Anggota Dewan yang Hadir

Lembatanews.com – Setelah dilantik dan diambil sumpah/janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Lembata pada Senin (2 Agustus 2019), maka pada Rabu (3 Agustus 2019) merupakan hari pertama para anggota Dewan terhormat berkantor. Sayangnya, pada hari pertama berkantor itu, hanya dua anggota Dewan saja yang masuk. Bahkan, Ketua Sementara Abubakar Sulang dan Wakil Ketua Sementara Gewura Fransiskus tak tampak berkantor pada hari pertama itu. Kedua anggota Dewan yang tampak hadir itu yakni Petrus Gero dari Partai Golkar dan Yosef Boli Muda dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Pantauan media ini hingga pukul 11.52, hanya dua orang anggota Dewan ini yang duduk di salah satu ruangan di gedung Peten Ina. Keduanya tampak berdiskusi dan membaca beberapa dokumen yang masih ada di meja di dalam ruangan itu.

Padahal, sesuai informasi yang dihimpun media ini di gedung Peten Ina, pada hari pertama ini seharusnya pimpinan sementara hadir untuk berkoordinasi dengan Sekretariat DPRD guna mengatur rapat internal Dewan guna mendukung kerja pimpinan sementara yang bertugas memimpin rapat, memfasilitasi terbentuknya fraksi, memfasilitasi terbentuknya rancangan peraturan DPRD tentang Tata Tertib, dan memfasilitasi terbentuknya pimpinan DPRD definitif.

Untuk itu, maka seharusnya pada hari pertama ini pimpinan sementara Dewan hadir dan mengundang para anggota Dewan guna membicarakan sejumlah agenda penting yang sedang menanti di depan mata termasuk rencana pelaksanaan orientasi Dewan.

Agenda mendesak yang harusnya dibahas di rapat internal adalah membicarakan hal-hal terkait itu agar bisa diputuskan dalam jadwal kerja dalam beberapa bulan ke depan.

“Ini penting karena di hadapan Dewan baru harus menyelesaikan dua ranperda penting yakni pembahasan Ranperda tentang Perubahan APBD 2019 dan pembahasan Ranperda APBD 2020 yang ada limit waktunya yakni selambat-lambatnya 30 November sudah ada persetujuan bersama Dewan dan pemerintah. Dan untuk menuju ke sana harus melewati Perda Perubahan APBD,” kata sumber lembatanews.com (tim lembatanews)

1 Komentar


  1. Bosa jadi undangan tertulis belum diterima tu

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *