Helikopter BNPB Jemput 150 Sampel Swab dari Lembata

Helikopter BNPB Jemput 150 Sampel Swab dari Lembata
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lembata Kanisius Making (paling kiri) didampingi Kepala UPBU Wunopito Lewoleba Muhamad Syaiful Zuhri (tengah) dan Kadis Kominfo Lembata Markus Labi saat berada di Badara Wunopito, Sabtu, 14 November 2020 menyambut kedatangan helikopter BNPB menjemput sampe swab di Lembata.

 

Lembatanews.com – Helikopter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dari Labuan Bajo menyinggahi Bandar Udara Wunopito Lewoleba untuk menjemput sebanyak 150 sampel swab. Sampel Swab tersebut merupakan hasil pemeriksaan tenaga medis dan pelaku kontak erat dengan lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Menurut rencana, sampel swab tersebut dibawa ke Kupang untuk dilakukan pemeriksaan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lembata Kanis Making di Bandar Udara Wunopito, Sabtu, 14 November 2020 menjelaskan, helikopter yang menyinggahi Bandara Wunopito untuk menjemput sampel swab datang dari Labuan Bajo, Manggarai Barat. Rute perjalanannya dari Labuan Bajo, lalu ke Sumba Tengah, lalu ke Ruteng, Manggarai. Dari Manggarai langsung menuju ke Bandara Dia, Ngada, dan singgah di Maumere, Kabupaten Sikka untuk pengisian bahan bakar

“Dari Sikka baru helikopter menuju ke Lembata baru menuju Kupang,” kata Kanis Making.

Ke depan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan BNPB Provinsi NTT dan Labuan Bajo agar jika nanti ada penerbangan penjemputan sampel swab lagi dan ada pengiriman dari Lembata, mereka bersedia untuk singgah menjemput sampel swab di Lembata. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *