Hindari Pengendara Motor, Mobil Camat Omesuri Terjungkal

Hindari Pengendara Motor, Mobil Camat Omesuri Terjungkal
Mobil dum truk berupaya menarik mobil dinas kantor Camat Omesuri yang terjungkal di Desa Lebewala, Kecamatan Omesuri, Rabu, 1 September 2021.

Lembatanews.com – Mobil dinas kantor Camat Omesuri terbalik, Selasa, 1 September 2021 sekitar pukul 15.00 di Desa Lebewala, Kecamatan Omesuri. Kejadian naas itu bermula saat mobil dinas kantor Camat Omesuri yang dikendarai Muhamad Kasim Purab dari arah Lewoleba – Balauring berpapasan dengan sepeda motor dari arah Balauring – Lewoleba. Sepeda motor yang melaju kencang dan mengambil jalur jalan mobil, memaksa supir membanting setir ke arah kiri dan terjungkal di lubang bekas galian di sisi kiri jalan.

Camat Omesuri Ade Hasan Yusuf kepada lembatanews.com, Rabu, 1 September 2021, membenarkan kejadian kecelakaan itu.

Ia menjelaskan, kecelakaan tunggal mobil dinas kantor Camat Omesuri  pada Rabu, 1 September 2021 saat mobil dikendarai supir mobil dinas Muhamad Kasim Purab.

Dari penjelasan sang supir, terang Ade Hasan, mobil berangkat  dari Lewoleba menuju Balauring dan dikendarai oleh supir resmi mobil dinas  kantor Camat  Omesuri tanpa penumpang.

Sekitar  pukul 15.00  ketika mobil  sudah berada di Desa Lebewala, dari arah berlawanan  muncul sebuah sepeda motor yang membonceng satu orang melaju kencang mengambil jalur mobil.

“Pengendara motor tersebut diperkirakan mabuk,” kata Ade Hasan.

Melihat kondisi tersebut dan demi menghindari kecelakaan tabrakan dengan sepeda motor, supir mengambil keputusan membanting setir mobil ke arah kiri. Di sisi kiri jalan itu kebetulan terdapat cekungan yang agak dalam akibat galian, sehingga menyebabkan mobil terbalik setengah bagian.

“Dari kecelakaan ini  tidak terjadi korban jiwa  dan supir mobil pun tidak mengalami luka yang serius. Hanya dadanya yang agak sakit akibat terbentur setir mobil,” terang Ade Hasan.

Ia menambahkan, saat ini kondisi mobil mesin dalam keadaaan baik. Hanya bodi  samping sebelah kanan bagian depan dan pintu samping penumpang bagian atas mengalami penyok dan bemper depan
terlepas.

Untuk menarik mobil ke badan jalan, menggunakan mobil dum truk dibantu warga sekitar. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *