Isolator Listrik Dilempari, Sebabkan Listrik di Buyasuri Padam Total

Isolator Listrik Dilempari, Sebabkan Listrik di Buyasuri Padam Total

Lembatanews.com – Diduga ada oknum warga yang tidak bertanggungjawab yang melempari jaringan listrik sehingga mengenai isolator. Akibatnya, listrik di sebagian wilayah Kedang, terutama di wilayah Kecamatan Buyasuri padam total selama sepekan belakangan ini.

Demikian dikatakan Kepala PT PLN Rayon Lembata Darius Uren menjawab lembatanews.com, Senin (4 November 2018).

Dia menjelaskan, pemadaman listrik terjadi karena gangguan jaringan yang sampai saat ini sedang dilakukan penggantian peralatan isolator yang pecah akibat dilemar.

“Kami juga terus melakukan pengecekan sampai titik gangguannya ketemu. Saat ini teman-teman lagi di lapangan dan sedang cek dari tiang ke tiang,” terang Darius.

Karena itu, ia meminta dukungan dari masyarakat dan semua elemen di Kedang agar dapat segera ditemukan titik gangguan dan listrik bisa normal kembali

“Bisa saja anak-anak iseng lempar-lempar jaringan dan kena isolator sehingga dampaknya seperti ini,” kata Darius.

Diakuinya, sudah selama lima hari ini melakukan pengecekan dari pangkal dan sampai Senin ini sudah dicek sampai di Benihading.

“Kami belum pastikan notmalnya kaoan. Semoga titik gangguan cepat ketemu, soalnya cek dari tiang ke tiang jadi agak lama,” tandas Darius. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *