Jagung Titi dan Kopi Bana Masuk Arena Kreasi di Perth, Australia

Jagung Titi dan Kopi Bana Masuk Arena Kreasi di Perth, Australia

Konjen Indonesia untuk Australia Dewi Tobing, mengunjungi stand Lembata di Perth, Australia dan diterima Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Apolonaris Mayan. (Foto dokumentasi Dinas Budpar Lembata).

Lembatanews.com – Pemerintah Kabupaten Lembata ikut ambil bagian sebagai salah satu peserta di ajang Festival Indonesia Kreasi dengan tajuk Promosi Wonderful Indonesia Kreasi (kuliner, etnik dan seni) yang digelar Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di Perth, Australia. Promosi Wonderful Indonesia digelar selama tiga hari sejak 25-27 Oktober 2019. Di ajang ini, Pemkab Lembata menampilkan jagung titi dan kopi Bana, serta kain tenun dan selendang khas Lembata.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lembata Apolonaris Mayan menjawab Lembatanews.com, Jumat (25 Oktober 2019) dari Perth, Australia.

Dia mengatakan, keberangkatan Pemerintah Kabupaten Lembata ke Perth Australia atas undangan dari Deputi Pemasaran I, Kementerian Pariwisata RI yang ditujukan kepada Bupati Lembata, Wakil Bupati Lembata, Ketua Dekranasda Kabupaten Lembata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lembata bersama mitra usaha pariwisata di Lembata.

Aneka produk kain tenun khas Lembata yang dipamerkan di Stand Lembata di Perth, Australia. (foto dokumen Disbudpar Lembata)

“Kegiatan Promosi Wonderful Indonesia di KREASI pada 25-27 Oktober 2019 di Perth, Australia adalah festival tahunan yang dlselenggarakan masyarakat Indonesia di Perth bekerja sama dengan KJRI Perth. Tujuannya mempromosikan potensi pariwisata dan perdagangan Indonesia ke masyarakat Australia Barat,” terang Apol.

Dikatakannya, sesuai undangan, u tuk tahun ini ajang Kreasi dlselenggarakan di Elizabeth Quay dengan luas areal Iebih dari 7.000 meter persegi yang mampu menampung 10 000 pengunjung per hari.

Di samping itu, pada 25 Oktober akan diadakan gala dinner Get Connected di Hotel Crown Tower yang akan dihadiri 300 undangan dari pelaku usaha pariwiata, perdagangan, investasi, dan pemangku kepentingan terkait.

 

Ajang promosi Wonderful Indonesia Kreasi, Perth Australia dihadiri lebih kurang 40 ribu orang pengunjung dan pelaku usaha pariwisata dari berbagai negara. Dengan demikian, ajang ini sangat baik dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Lembata ke dunia internasional.

Apol menjelaskan, dalam kegiatan itu, material promosi yang dibawa yakni brosur, flayer, leaflet, booklet, vidio pariwisata Lembata, sarung dan selendang tenun khas Lembata. Pihaknya juga membawa kopi Bana dan jagung titi untuk dipromosikan di ajang Kreasi.

Rombongan yang berangkat, lanjutnya terdiri atas Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, Ketua Dekranasda Kabupaten Lembata, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Apolonaris Mayan, Kepala Seksi Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lembata, HPI, dan satu orang staf.

Pembiayaan kegiatan, lanjutnya sepenuhnya dari APBD Kabupaten Lembata baik untuk membayar biaya stand senilai 7.500 dolar Australia, biaya tiket internasional dan akomodasi serta biaya makan dan minum.

Sejauh ini, lanjutnya, para pengunjung sangat tertarik dengan produk khas Lembata yang dipamerkan di ajang itu. Mereka juga tertarik dengan sejumlah objek pariwisata yang dipromosikan lewat sejumlah sarana promosi yang ada. (tim lembatanews)

2 Komentar


  1. Semoga pariwisata d lembata bs terkenal d manca negara internasional.sukses bwt pemda lembata n khusus nya d dinas pariwisata

    Balas

  2. Ya bagus Lembata apa cukup pamer atau ada tujuan? Kita butuhkan ekuitas pasaran Makro ekspedisi nomor utamanya faktor masa budaya masyarakat.jumlah penghasilan tenun ikat kabupaten LEMBATA belum memiliki nilai jual nominal harus satu harga. SALAM

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *