Jatuh dari Lantai Dua RSUD Bala Warat Alami Patah Tulang

Jatuh dari Lantai Dua RSUD  Bala Warat Alami Patah Tulang

Lembatanews.com – Saat menghadiri rapat optimalisasi percepatan peningkatan PAD TA 2020 di gedung baru RSUD Lewoleba yang belum diresmikan pada Jumat (19 Juli 2019), Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Persagangan (Koperindag) Kabupaten Lembata Gabriel Bala Warat terjatuh dari lantai dua gedung baru itu. Kaki dan tangan kiri Bala Warat patah dan ia sempat tak sadarkan diri akibat jatuh dari ketinggian kurang lebih lima meter itu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Lembata Markus Labi menjelaskan, pada hari naas itu seluruh pimpinan OPD hadir mengikuti rapat bersama Bupati Lembata. Masing-masing pimpinan OPD memaparkan potensi-potensi penerimaan di OPD masing-masing untuk mendukung rencana penaikan target PAD pada 2020 sebesar Rp100 miliar.

Dijelaskannya, saat kejadian yang menimpa Bala Warat, rapat sudah selesai. Peristiwanya sekitar sore hari. Namun ia tak mengetahui pasti secara rinci peristiwa jatuhnya Bala Warat.

Saat ini, Sabtu (20 Juli 2019), Bala Warat sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Lewoleba di ruang intencive care unit (ICU). Saat terjatuh ia sempat tak sadarkan diri, namun kini ia sudah mulai sadar dan sudah bisa berkomunikasi.

Tampak Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langodai, Penjabat Sekda Anthanasius Aur Amuntoda, para pimpinan OPD dan sejumlah kerabat menjenguk Bala Warat.

Penjabat Sekda Anthanasius Aur Amuntoda dan Kepala Rumah Sakit dr Bernard Beda tampak mondar-mandir mengurus rujukan ke Kupang. Amuntoda berkoordinasi dengan manajemen Trans Nusa untuk merujuk Bala Warat ke Kupang.

Wabup Thomas Ola Langodai usai menjenguk Bala Warat mengatakan, ia mengaku mengalami sakit di bagian perut. Ia akan dirujuk ke Kupang namun terkendala pesawat yang hanya menyiapkan tempat duduk. Sementara jika harus dirujuk ia harus tidur.

Ia berharap yang terbaik bagi Bala Warat, baik dalam penanganan medis maupun kesembuhannya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *