Kadis PKO Lembata Resmikan Pojok Literasi Spensa Nubatukan

Kadis PKO Lembata Resmikan Pojok Literasi Spensa Nubatukan

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Lembata Silvester Samun menandatangani prasasti pengresmian Literacy Basic Area Spensa Nubatukan, Senin, 28 Oktober 2019.

Lembatanews.com – Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Lembata Silvester Samun meresmikan Pojok Literasi SMPN 1 (Spensa) Nubatukan pada Senin (28 Oktober 2019).

Saat meresmikan Pojok Literasi ini Silvester Samun mengatakan, sebagai dinas teknis, ia sangat mendukung hadirnya Pojok Literasi milik Spensa Nubatukan yang diresmikan itu. Dan berharap untuk implementasinya didukung sepenuhnya oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Kepala SMPN 1 Nubatukan Melkior Muda Making mengatakan, Spensa Nubatukan tidak hanya selsai pada oengresmian pojok literasi karrna pojok literasi yang sebenarya merupakan literacy basic area atau area inti literasi. Cikal.bakalnya adalah dari Sanggar Sastra Ina Bao Puken yang sudah dihadirkan sejak Agustus 2018 lalu.

Ajang Ngopi (Ngobrol Pintar) Literasi Lembata di halaman SMPN 1 Nubatukan, Senin, 28 Oktober 2019. 

Ke depan, lanjutnya, setiap taman di depan ruang kelas akan ditempatkan lopo literasi dan petugas akan mengeluarkan buku untuk ditempatkan pada lopo literasi sehingga dalam setiap kesempatan dan ruang selalu dimanfaatkan untuk memvaca.

“Sanggar Ina Bao Puken merupakan rohnya dan akan ada kegiatan susulan. Buat pemodelan karena ini sekolah rujukan sehingga undang teman-teman kepala sekolah lain untuk hadir lihat model ini,” kata Muda Making.

Ruang yang disiapkan, lanjutnya, akan menjadi ruang qlakademis. Sehingga, dari sanggar menulis dan akan ditampilkan langsung kalau bicara sastra. Ada ruang publikasi di ruang publikasi untuk menempel hasil tulisan.

Usai pengresmian literacy basic area, para siswa menampilkan aneka acara, beruoa tarian, dan teater.

Dalam rangka menyukseskan bulan baca 2019 dan Hari Sumpah Pemuda 2019, Spensa Nubatukan juga menggelar diskusi bertajuk Ngopi (Ngobrol Pintar) Literasi Ke menghadirkan pembicara Kepala Dinas PKO Lembata Silvester Samun, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lembata Longginus Lega, Kepala SMPN 1 Melkiot Muda Making dan ketua OSIS Spensa Nubatukan. (tim lembatanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *